Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Haru Pertemuan Nabila dan Nadya, Menanti Saudara Kembar Ketiga...

Kompas.com - 14/01/2020, 06:05 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kisah pertemuan saudara kembar Nadya (16) dan Nabila (16) tengah hangat dibicarakan.

Setelah 16 tahun terpisah, keduanya secara kebetulan dipertemukan di media sosial Twitter.

Pertemuan dan kisah di balik dua gadis remaja tersebut segera menjadi viral di media sosial.

Saat ini, Nabila tinggal bersama orangtua angkatnya di Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan Nadya tinggal di Depok bersama keluarga angkatnya.

Tak hanya itu, setelah keduanya bersua, Nadya dan Nabila pun saat ini mencari keberadaan satu lagi saudara kembar yang lain.

Mereka berharap saudara kembar ketiganya juga akan segera ditemukan dan bisa berkumpul kembali.

Berikut ini fakta haru di balik pertemuan Nadya dan Nabila:

1. Berkumpul kembali gara-gara Twitter

Nabila Azzahra (16) tengah bersama kedua orangtuanya di kediamannya Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Senin, (13/1/2020).KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T. Nabila Azzahra (16) tengah bersama kedua orangtuanya di kediamannya Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Senin, (13/1/2020).

Nadya menceritakan, sekitar tahun 2018, seorang teman mengiriminya sebuah video tentang gadis yang dikatakan mirip sekali dengannya.

Awalnya Nadya tak menggubris video tersebut. Lalu, setahun berikutnya, teman tersebut mengirimkan lagi video tentang gadis di Gowa tersebut.

Dirinya pun penasaran dan mencoba menelusuri akun Twitter milik Nabila. Betapa terkejutnya Nadya saat mengetahui banyak kemiripan di akun tersebut dengan dirinya.

Mulai dari pose saat berfoto hingga tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang sama. Lalu, Nadya pun mengirim pesan singkat ke Nabila yang tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kaget banget, soalnya enggak dikasih tahu sama keluarga ada saudara kembar. Aku yang hubungi duluan," ujar Nadya, seperti dikutip KompasTV.

Baca juga: 16 Tahun Diadopsi dan Bertemu di Twitter, Siswi Ini Ternyata Punya 2 Saudara Kembar

2. Mau nge-vlog dan TikTok-an bareng

Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga.Twitter Nadya Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga.

Entah disengaja atau tidak, kedua saudara kembar yang telah terpisah selama 16 tahun itu memiliki keinginan sama saat mereka berjumpa, yaitu main TikTok dan nge-vlog bersama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com