Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Sempat Menangis dan Takut Saat Nabila Tanya Jati Dirinya..."

Kompas.com - 14/01/2020, 05:14 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kisah pertemuan Nabila dan Nadya, saudari kembar yang telah terpisah 16 tahun, mengungkap banyak cerita mengharukan.

Orangtua angkat Nabila, Ramli Rabaking Daeng Ngerang (57) dan Johra (56), menceritakan perasaan mereka begitu kalut saat Nabila menanyakan asal usul dirinya.

Johra masih mengingat pertanyaan itu terungkap oleh Nabila pada tanggal 7 Januari 2020.

"Saya menangis dan sempat tidak mau membeberkan rahasia yang selama ini kami pendam. Sebab, kami takut ia pergi dari kami dan kami tidak mau kehilangan Nabila," kata Johra sambil meneteskan air mata.

Baca juga: 16 Tahun Diadopsi dan Bertemu di Twitter, Siswi Ini Ternyata Punya 2 Saudara Kembar

Namun, setelah Johra dan suaminya memutuskan untuk membeberkan rahasia jati diri Nabila, yang telah mereka pendam selama 16 tahun, Johra merasa "plong".

Apalagi, ketakutan akan kehilangan Nabila usai menceritakan rahasia tersebut pun tak terjadi. Nabila masih sayang dan tidak meninggalkan mereka.

"Saya sangat sayang sama orangtuaku. Selama ini saya anggap saya adalah anak kandung mereka karena mereka berdua sangat sayang dengan saya," kata Nabila.

Sementara itu, Johra menceritakan, pertemuan dirinya dengan Nabila adalah di bulan April 2013.

Saat itu, Nabila baru berusia satu bulan. Tubuh Nabila sangat kecil dan tak mencapai 2 kg. Lantaran iba melihat kondisi Nabila yang diasuh ibu kandungnya seorang diri dan dengan keterbatasan ekonomi, Johra dan suaminya lalu sepakat untuk mengadopsi bayi tersebut.

Keduanya lalu memberikan nama bayi kecil tersebut tersebut Nabila Azzahra.

"Waktu pertama kali saya ambil sangat kecil bahkan di usia lima bulan bobotnya baru mencapai tiga kilo," kata Johra saat ditemui Kompas.com di kediamannya di Gowa, Senin (13/1/2020).

Bertemu saudari kembar

Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga.Twitter Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga.

Seperti diberitakan sebelumnya, berkat Twitter Nabila dan Nadya bertemu kembali setelah terpisah 16 tahun.

Awalnya, salah satu teman Nadya pada tahun 2018 mengirimkannya sebuah video. Di dalam video tersebut ada seorang gadis yang mirip sekali dengan dirinya.

Nadya, yang saat ini tinggal di Depok, awalnya tak menggubris. Kemudian pada 2019, teman Nadya kembali mengirimkan tautan video dari akun yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com