Irjen Pol Nana Sudjana Menangis Tinggalkan Polda NTB

Kompas.com - 13/01/2020, 18:03 WIB
Acara pisah sambut Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana dan Irjen Pol Tomsi Tohir di Mapolda NTB KOMPAS.COM/IDHAM KHALIDAcara pisah sambut Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana dan Irjen Pol Tomsi Tohir di Mapolda NTB

MATARAM, KOMPAS.com - Irjen Pol Nana Sudjana merasa terharu meninggalkan Polda NTB.

Dalam kegiatan farewell and welcome dengan pejabat Kapolda Baru NTB Irjen Tomsi Tohir, Nana terharu sambil mengusap air mata.

"Saya sudah menyampaikan, kita adalah keluarga besar, saya minta tetap ada komunikasi di antara kita," ungkap Nana, di penghujung sambutannya, di Lapangan Polda NTB, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Polda NTB Pulangkan 24 Mahasiswa yang Ditahan Saat Demo Anarkis

Nana sempat menghentikan pidatonya beberapa saat, yang disusul tepuk tangan dari peserta tamu undangan.

Nana mengatakan, polisi menangis hal yang biasa, karena polisi manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

"Ini polisi menangis pantas juga ini, sekian yang dapat saya sampaikan, wassalam," tutup Nana.

Ditemui awak media, Nana meninggalkan Polda NTB, karena sudah merasa menyatu dengan masyarakat NTB, dan kini harus berpisah karena pindah tugas menjadi Kapolda Metro Jaya di Ibu Kota Indonesia.

"Ya sempat terharu tadi, karena saya merasakan ini kampung saya, saya merasa di sini diterima masyarakat, dan sekarang saya pindah saya rasa itu hal yang biasa," ungkap Nana.

Baca juga: Rektor Unram Jenguk 24 Mahasiswa yang Ditahan Polda NTB

Walaupun bertugas di Polda NTB hanya 9 bulan, namun Nana mempunyai banyak kesan saat bertugas di NTB, terutama pada saat momen Pemilihan Presiden beberapa bulan yang lalu.

Dalam acara perpisahan ini, Nana bersama istrinya kemudian dikalungkan bunga kemudian berjalan sambil menyalami anggota Polri dengan diiringi lagu perpisahan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X