Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Tahun Diadopsi dan Bertemu di Twitter, Siswi Ini Ternyata Punya 2 Saudara Kembar

Kompas.com - 13/01/2020, 15:22 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah diadopsi selama 16 tahun, seorang siswi kelas Il SMA PGRI Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tak menyangka bahwa dirinya memiliki dua saudara kembar.

Nabila, nama siswi tersebut, mengetahui kenyataan itu setelah kemiripannya dengan seorang gadis di Depok menjadi heboh di Twitter, Senin (6/1/2020).

Begitu juga dengan teman-teman sekolahnya yang mencoba meyakinkan dirinya bahwa memiliki kemiripan wajah dengan gadis di Depok tersebut.

"Dari teman ke teman, katanya saya sangat mirip dengan Nadya asal Depok," kata Nabila, saat ditemui Kompas.com di sekolahnya, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Berkat Twitter, Remaja Ini Akhirnya Tahu Miliki 3 Saudara Kembar, Dirahasiakan 16 Tahun

Setelah itu, Nabila menerima pesan singkat dan melakukan video call dengan gadis tersebut, Nabila pun kaget melihat wajah gadis tersebut memang mirip dengan dirinya.

"Video call saya juga sempat kaget kok mirip sekali dengan saya," kata Nabila.

 

Nabila diadopsi dari orangtua dengan tiga bayi kembar

Nabila (16) menceritakan pertemuannya dengan saudari kembarnya  di media sosial. Senin, (13/1/2020).KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T. Nabila (16) menceritakan pertemuannya dengan saudari kembarnya di media sosial. Senin, (13/1/2020).

Keyakinan Nabila memiliki saudara kembar semakin kuat saat orangtua angkat Nabila, yaitu Ramli dan Johra, membeberkan rahasia yang disimpan selama lebih kurang 16 tahun.

"Iya kamu kan sudah besar, dan harus kamu tahu bahwa kami adopsi kamu dari seorang ibu yang saat itu melahirkan anak kembar tiga. Kami tidak mau kamu meninggalkan kami'," kata Nabila menuturkan pengakuan ibu angkatnya.

Menurut cerita ibu angkatnya kepada Nabila, saat itu kedua orangtua kandung Nabila sedang mengalami masalah ekonomi dan melepaskan Nabila untuk diadopsi. 

Baca juga: Kisah Spiderman Pemungut Sampah, Tubuh Gatal-gatal hingga Bawa Pesan Lingkungan

Sementara itu, setelah mengetahui dirinya memiliki dua saudara kembar, Nabila mengakui ingin segera bertemu.

Namun demikian, Nabila masih sayang dengan kedua orangtuanya, Ramli dan Johar, yang telah mengasuh dirinya hingga sekarang.

"Saya sangat sayang sama orangtuaku. Selama ini saya anggap saya adalah anak kandung mereka karena mereka berdua sangat sayang dengan saya," kata Nabila.

(Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq | Editor: David Oliver Purba)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com