Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Kepala Daerah Ideal, Mumtaz Rais, Anak Amien Rais Ambil S2 di AS

Kompas.com - 13/01/2020, 06:55 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

 

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Ahmad Mumtaz Rais menyatakan siap maju dalam Pilkada Sleman 2020 mendatang.

Putra ketiga Amien Rais ini bahkan telah menyiapkan diri dengan mengambil S2 di Amerika Serikat bidang pelayanan publik.

"Yang namanya kepala daerah, itu tentu akan sangat ideal kalau punya kompetensi," ujar Ahmad Mumtaz Rais saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/01/2020).

Baca juga: Ini Alasan Mumtaz Rais, Anak Amien Rais Maju Pilkada Sleman

Selama dua tahun, mulai dari 2015 sampai dengan 2017 Mumtaz Rais menuntut ilmu di Amerika. Setelah selasai, Mumtaz Rais kembali ke daerah kelahiranya, Sleman.

"Saya mengambil S2 yaitu Master of Public Administration, jadi alhamdulilah apa yang Saya tempuh kemarin di Amerika bisa berguna. Insya Allah ini menjadi ilmu yang bermanfaat," jelasnya.

Sebagai kaum milenial yang siap untuk maju dalam Pilkada 2020, Mumtaz melihat Sleman merupakan salah satu kabupaten di DIY yang mempunyai masa depan yang baik.

Salah satu yang harus dipikirkan adalah pembangunan ke depan.

"Saya ingin pembangunan yang makin dinamis di Sleman ini itu juga harus dipastikan keberlanjutannya, dalam arti ekologinya harus dijaga. Pengolahan sampah di tiap-tiap kampung atau rumah tangga RT/RW juga harus sustainable," ucapnya.

Baca juga: DPP PAN Rekomendasikan Mumtaz Rais sebagai Calon Bupati Sleman

Sehingga lanjutnya pembangunan tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi saja. Namun juga tetap harus memperhatikan lingkungan dan sosialnya.

"Kita jangan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, tetapi lupa dengan efek lingkungan dan sosialnya. Saya ingin kitasebagai warga Sleman, juga adil dengan kehidupan masyarakat, tidak hanya sekedar mengejar profit ekonomi saja," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com