Fakta Viral Kades Geber Motor Jelang Pelantikan, Mengaku Iseng hingga Motor Diamankan Polisi

Kompas.com - 11/01/2020, 07:05 WIB
Postingan video ketika polisi mengamankan kades yang geber motor di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (8/1/2020). IG @ndorobeiiofficialPostingan video ketika polisi mengamankan kades yang geber motor di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (8/1/2020).

KOMPAS.com - Aksi seorang kepala desa menggeber motor RX King miliknya jelang acara pelantikan di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang menjadi viral di media sosial.

Aksi tersebut dilakukan oleh Zaenal Mustakim, Kepala Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo,Rabu (8/1/2020).

Melihat ulah Zaenal, polisi yang sedang melakukan pengamanan segera memperingatkan  Zaenal dan mengamankan sepeda motor.

Aksi kades tersebut menjadi viral setelah video berdurasi 16 detik itu diunggah oleh akun @ndorobeiiofficial di Instagram.

Dari pantauan Kompas.com, hingga Kamis malam, video berdurasi 16 detik itu telah dilihat lebih dari 759 kali dan 450 komentar.

Berikut ini faktanya:

1. Niatnya hanya spontan

Saat tiba di lokasi, Zaenal melihat lokasi acara penuh orang, entak itu para keluarga kades yang hendak dilantik atau pendukung para kades.

Hal itu, menurutnya, menyebabkan ia sulit masuk ke lokasi. Zaenal lantas spontan menggeber motornya.

"Berangkat dari rumah saya enggak berniat bikin gaduh. Saya spontan saja menggeber motor karena kondisi ramai dan macet saat mau masuk ke lokasi," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (9/1/2020) malam.

Baca juga: Viral Kades Diamankan Polisi karena Geber Motor Saat Pelantikan, Ini Kisahnya

2. Diperingatkan polisi, motor Zaenal diamankan

Suara geberan motor RX King milik Zaenal membuat dua polisi mendatanginya. Saat itu, polisi memperingatkan Zaenal agar tidak mengganggu acara dengan suara motornya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X