Komisioner KPU Dipecat karena Pelanggaran Pemilu, Ketua KPU Karawang Lega Penggantinya Dilantik

Kompas.com - 10/01/2020, 14:57 WIB
Mulyana (dua dari kiri) dilantik sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggantikan Asep Muksin (AM) yang dipecat DKPP lantaran terbukti melanggar kode etik penyelengara Pemilu. HANDOUTMulyana (dua dari kiri) dilantik sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggantikan Asep Muksin (AM) yang dipecat DKPP lantaran terbukti melanggar kode etik penyelengara Pemilu.

KARAWANG, KOMPAS.com - Mulyana dilantik sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggantikan Asep Muksin (AM) yang dipecat DKPP lantaran terbukti melanggar kode etik penyelengara Pemilu. Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid pun mengaku lega.

“Kami dapat lebih fokus lagi dalam menyelenggarakan Pilkada Karawang tahun 2020,” kata Farid ditemui di kantornya, Jumat (10/1/2020).

Apalagi, kata Farid, beban kerja KPU Karawang semakin padat lantaran tahapan Pilkada Karawang 2020 sudah dimulai.

Baca juga: DKPP Berhentikan Seorang Komisioner KPU Karawang karena Salahi Aturan

Sementara itu, Mulyana mengaku bersyukur sekaligus kaget dengan pelantikan tersebut. Ia pun mengaku akan belajar pada peristiwa pemecatan komisioner sebelumnya.

“Peristiwa yang terjadi sebelumnya, pemecatan AM merupakan pelajaran bagi penyelenggara umumnya, khususnya KPU Kabupaten Karawang bahwa integritas tidak bisa ditawar,” kata Mulyana dihubungi terpisah.

Pelantikan Mulyana dilakukan berdasarkan Surat Nomor 6/SDM.14-Und/05/KPU/I/2020, pada Kamis (9/1/2020).

Baca juga: KPU Karawang Gandeng Kejari Jadi Penasehat Hukum Pilkada 2020

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X