Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Buka Stan Produk UKM dan Urban Farming di Arena Rakernas dan HUT PDI-P ke-47

Kompas.com - 10/01/2020, 11:18 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memboyong produk Usaha Kecil Menengah (UKM) warga Surabaya, ke arena pameran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT ke-47 PDI-P di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Selain produk UKM, stan DPC PDI-P Surabaya oleh Risma dipenuhi produk urban farming atau hasil pertanian warga Kota Surabaya, dan instalasi teknologi pengolahan sampah.

"Ibu Wali Kota Risma yang mempelopori isi stan pameran DPC PDI-P Surabaya di arena Rakernas tersebut," kata Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, saat dikonfirmasi, Jumat (10/1/2020).

Baca juga: Diimbau Tak Melaut, Nelayan di Surabaya Terima Bantuan Beras dari Risma

Melalui stand pameran tersebut, kata Adi, Wali Kota Risma ingin menunjukkan keberhasilan program pemerintah Kota Surabaya dalam pengembangan ekonomi berbasis masyarakat serta pemanfaatan teknologi ramah lingkungan yang selalu diarahkan oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

DPC PDI-P Kota Surabaya pada Kamis malam, kata Adi, juga memberangkatkan 3 bus ke arena Rakernas PDI-P.

"Selain para pengurus cabang, mereka yang berangkat adalah ketua, sekretaris, dan bendahara pengurus anak cabang dari 31 kecamatan se-Surabaya," ucap dia.

Baca juga: Minta Nelayan Surabaya Tak Melaut karena Cuaca Ekstrem, Risma Siapkan Gudang Makanan

Rakernas PDI-P yang digelar 10-12 Januari 2020 itu akan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" itu disebut menjadi momentum konsolidasi pertama pasca-Kongres V pada Agustus 2019 lalu.

Rakernas I tersebut akan diikuti oleh 5.000 peserta yang mewakili tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif partai.

Peserta rakernas akan lebih banyak dibanding peserta kongres lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com