Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim Beri Santunan Keluarga Suami Istri yang Tewas Tertimpa Pohon

Kompas.com - 07/01/2020, 17:18 WIB
Ghinan Salman,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan berupa santunan uang kepada keluarga suami istri yang tewas tertimpa pohon di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/1/2020) kemarin.

"Penyerahan santunan diwakili Kasatpol PP Jawa Timur di rumah persemayaman jenazah Adi Jasa Surabaya, pada Senin malam," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim Benny Sampirwanto di Surabaya, Selasa (7/1/2020).

Kedua korban tertimpa pohon itu yakni Tan Tiong Tjing (49) dan Elisa (47).

Kedua warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya, itu tewas akibat kejadian tersebut.

Baca juga: Suami Istri Tewas Tertimpa Pohon di Surabaya

Menurut Benny, peristiwa terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda berbagai wilayah di Jatim.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hujan deras disertai angin kencang di berbagai wilayah di Jatim diperkirakan masih berlangsung hingga 2-3 hari ke depan.

Untuk itu, ia berharap masyarakat mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di berbagai wilayah Jatim dalam beberapa hari terakhir.

"Misalnya, terhadap pohon-pohon yang terlalu lebat untuk dipangkas. Warga juga tidak terlalu dekat dengan pohon besar atau saat turun hujan lebat dan angin kencang," ujar dia.

Baca juga: Pria di Kediri Perkosa Gadis Berkebutuhan Khusus, Dibujuk Uang Rp 1.000

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahjono mengatakan, Pemprov Jatim telah menyiapkan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Salah satunya, penyediaan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat terdampak bencana, seperti makanan, sampai peralatan pendukung seperti lampu solar system jika terjadi bencana.

"Kami juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri yang siap mendukung. Ibu Gubernur juga ikut memantau langsung dari Tanah Suci," ujar Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com