5 Fakta Air Sumur Mendidih di Musi Banyuasin, Sudah Digunakan Warga hingga DLH Masih Lakukan Pengecekan

Kompas.com - 07/01/2020, 14:31 WIB
Air sumur milik warga di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan mendadak mendidih. Fenomena itupun akhirnya membuat warga setempat heboh, Senin (6/1/2020). HANDOUTAir sumur milik warga di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan mendadak mendidih. Fenomena itupun akhirnya membuat warga setempat heboh, Senin (6/1/2020).

KOMPAS.com - Warga yang ada di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), dihebohkan dengan adanya sumur milik warga dalam kondisi mendidih.

Untuk mengetahui penyebab air sumur milik warga itu mendidih, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Musi Banyuasin pun mengambil sampel untuk dilakukan pengecekan.

Dengan adanya kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Musi Banyuasin mengimbau agar warga tidak menggunakan air di dalam sumur itu sebelum ada kajian khusus.


Sementara itu, dikutip dari TribunSumsel.com, Irwan, pemilik sumur mendidih mengatakan, sudah biasa dengan fenomena itu. Bahkan air tersebut sudah digunakannya untuk kebutuhan rumah tangga. 

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Air sumur mendidih sudah biasa

Ilustrasi sumurKOMPAS.com Ilustrasi sumur

Dikutip dari TribunSumsel.com, pemilik sumur mendidih bernama Irwan mengaku sudah biasa menghadapi fenomena ini.

Apalagi sambungnya, jika air naik (pasang) pasca-kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Sudah 3-4 hari ini airnya seperti itu. Karena memang sumur ini di dalam kan jadi ada kontak dengan air di gorong-gorong arah masjid," ujarnya.

Baca juga: Heboh, Air Sumur Warga di Musi Banyuasin Ditemukan Mendidih

 

2. Bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari

Tim BPBD dmuba ketika mengecek sumurTRIBUN SUMSEL/FAJERI Tim BPBD dmuba ketika mengecek sumur

Irwan dan beberapa lainnya bersikeras jika kondisi sumur yang kondisinya seperti itu tidak berbahaya. Karena menurutnya ini bukan gas, airnya juga tidak panas dan berbau.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X