Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobby Nasution Terus Bergerak, Ajak Kaum Milenial Berkolaborasi Bangun Medan

Kompas.com - 06/01/2020, 11:31 WIB
Dewantoro,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Agar generasi muda dapat bebas mengekspresikan kreativitasnya, Bobby Nasution mengajak milenial Kota Medan berkolaborasi dan membuat terobosan berdasarkan bakat.

Bobby Nasution mengutarakan ajakan itu saat bertemu Organisasi kepemudaan Indonesian Youth And Leader Empowerment (Iyale) Sumut, Minggu malam (5/1/2020) di Pos Kupi, Jalan Dr Mansyur, Medan selepas melaksanakan salat Ashar di Masjid Istiqomah, Medan.

Ayah Sedah Mirah Nasution itu mengatakan siap membantu kegiatan kaum muda, dari mahasiswa, organisasi kepemudaan, serta komunitas volunter (relawan).

"Kita akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan kaum muda. Dari itu diperlukan adanya kolaborasi, khususnya dengan kaum milenial agar apa yang disampaikan tercitrakan secara positif," ungkapnya.

Baca juga: Makan Siang Bersama Warga, Bobby Nasution Dijamu Pakkat

Potensi besar kaum milenial

Menantu Presiden Joko Widodo itu pun mengatakan, kaum milenial atau generasi muda, khususnya Kota Medan memiliki potensi besar untuk mengembangkan diri seperti kota besar lainya.

"Anak muda saat ini punya potensi besar apalagi dilakukan secara kolaboratif. Tujuannya adalah meningkatkan komunikasi, memunculkan kepedulian dan memperkuat sumber daya manusia," ujar Bobby yang memperkenalkan hastag #kolaborasimedanberkah.

Kepala Divisi (Kadiv) Sosial Iyale Sumut, Bukhori mengapresiasi ajakan suami dari Kahiyang Ayu Siregar itu.

Menurutnya, yang dilakukan Bobby sudah tepat, apalagi menggandeng komunitas yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat.

"Apalagi dengan berkolaborasi dengan kaum muda, akan banyak tercipta kegiatan positif yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat, khususnya kegiatan sosial. Dan juga mengatakan akan selalu siap mendukung kegiatan kaum muda di Kota Medan ini," ujarnya.

Baca juga: Pengamat: Peluang Gibran Unggul pada Pilkada Lebih Tinggi dari Bobby

Pengabdian ke masyarakat

Ia menambahkan, kolaborasi dengan milenial Kota Medan dapat membentuk generasi muda yang potensial.

"Nantinya akan terbentuk lebih banyak lagi generasi potensial di Kota Medan. Ke depannya kegiatan positif seperti pengabdian kepada masyarakat terus terbangun," tandas Bukhori.

Dijelaskannya, Iyale merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan untuk membentuk pemuda-pemudi Indonesia berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas diri sebagai pemimpin dimasa depan demi Indonesia sejahtera dan bahagia.

"Organisasi ini sudah berdiri sejak 2018, dan sudah melakukan kegiatan sosial di sejumlah tempat. Dalam waktu dekat ini juga akan melakukan kegiatan seperti penyuluhan dan sebagainya, nantinya kita akan meminta dukungan bang Bobby," katanya.

Baca juga: Bobby Nasution Maju Pilkada Medan, Masuk Radar Nasdem hingga Golkar Atur Pertemuan Ketiga

Pilkada Medan

Sebagaimana diketahui, Bobby menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam pilkada di Medan.

Pertengahan Desember lalu, Bobby mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Medan ke sekretariat DPD Golkar Medan di Jalan Gatot Subroto.

Bobby juga beberapa kali melakukan pertemuan dengan kelompok masyarakat. Mulai dari menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Putra William Booth dan Putri Evangeline Booth di Jalan Samanhudi, No 27 Medan pada momen Natal  bahkan sebelumnya juga hadir saat nonton bareng laga tim nasional Indonesia melawan Vietnam di Warung Kopi Jurnalis Medan, Selasa malam (10/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut dia membantah dirinya sedang membangun dinasti kekuasaan dengan maju dalam kontestasi Walikota Medan.

Menantu Presiden Jokowi itu menyebut tujuannya maju dalam kancah politik di Kota Medan harus dilihat dari motivasinya. 

"Kalau dibilang dinasti ya bukan dinasti. Kita harus lihat semangatnya. Yang dinasti itu mungkin motivasinya itu," katanya.  

Baca juga: Survei Median: Mayoritas Responden Anggap Pencalonan Gibran Bukan Politik Dinasti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com