Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Sebut Relawan Miliki Peran Besar Naikkan Elektabilitasnya

Kompas.com - 05/01/2020, 20:59 WIB
Labib Zamani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, relawan memiliki peran besar dalam meningkatkan elektabilitasnya.

"Peran relawan dalam menaikkan elektabilitas ini sangat besar sekali. Enggak ada relawan-relawan ini ya, enggak mungkin bisa kaya sekarang," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/1/2020).

Baca juga: Gelar Survei Internal, Gibran Klaim Elektabilitasnya Melebihi Hasil Median

Relawan menjadi garda terdepan saat blusukan. Mereka orang pertama yang melakukan koordinasi dengan antar simpul relawan maupun terhadap warga sebelum dirinya blusukan.

"Yang menggedor pintu pertama ya pasti relawan. Untuk blusukan, untuk koordinasi antar simpul relawan iya bapak ibu yang bantu saya," ujar suami Selvi Ananda ini.

Gibran juga mengungkap, jika rekomendasi dari DPP PDI-P turun kepada dirinya, orang pertama yang akan dia temui adalah Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Putra sulung Presiden Jokowi ini beralasan ingin menemui Rudy setelah rekomendasi turun karena partai menjadi penentu pemenangan di Pilkada Solo 2020.

Apabila rekomendasi dari DPP PDI-P turun, Gibran menargetkan perolehan suara di Pilkada Solo 2020 di atas 62 persen.

"Target saya di atasnya itu. Target dari pusat itu, saya ditargetkannya lebih tinggi. Target pribadi dan ada target beberapa tokoh senior di Jakarta," ungkap Gibran.

Gibran optimistis target tersebut akan terlampaui seiring dengan blusukan menemui warga Solo yang dia lakukan selama ini.

Baca juga: Kata Gibran Saat Saksikan Lomba Burung Kicau: Lomba Burung Baik untuk Gerakkan Roda Perekonomian

"Iya kerja keras, masih ada sembilan bulan. Kalau progres dan ritmenya seperti bisa. Insya Allah bisa," kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com