Gibran Sebut Relawan Miliki Peran Besar Naikkan Elektabilitasnya

Kompas.com - 05/01/2020, 20:59 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPutra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, relawan memiliki peran besar dalam meningkatkan elektabilitasnya.

"Peran relawan dalam menaikkan elektabilitas ini sangat besar sekali. Enggak ada relawan-relawan ini ya, enggak mungkin bisa kaya sekarang," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/1/2020).

Baca juga: Gelar Survei Internal, Gibran Klaim Elektabilitasnya Melebihi Hasil Median

Relawan menjadi garda terdepan saat blusukan. Mereka orang pertama yang melakukan koordinasi dengan antar simpul relawan maupun terhadap warga sebelum dirinya blusukan.

"Yang menggedor pintu pertama ya pasti relawan. Untuk blusukan, untuk koordinasi antar simpul relawan iya bapak ibu yang bantu saya," ujar suami Selvi Ananda ini.

Gibran juga mengungkap, jika rekomendasi dari DPP PDI-P turun kepada dirinya, orang pertama yang akan dia temui adalah Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Putra sulung Presiden Jokowi ini beralasan ingin menemui Rudy setelah rekomendasi turun karena partai menjadi penentu pemenangan di Pilkada Solo 2020.

Apabila rekomendasi dari DPP PDI-P turun, Gibran menargetkan perolehan suara di Pilkada Solo 2020 di atas 62 persen.

"Target saya di atasnya itu. Target dari pusat itu, saya ditargetkannya lebih tinggi. Target pribadi dan ada target beberapa tokoh senior di Jakarta," ungkap Gibran.

Gibran optimistis target tersebut akan terlampaui seiring dengan blusukan menemui warga Solo yang dia lakukan selama ini.

Baca juga: Kata Gibran Saat Saksikan Lomba Burung Kicau: Lomba Burung Baik untuk Gerakkan Roda Perekonomian

"Iya kerja keras, masih ada sembilan bulan. Kalau progres dan ritmenya seperti bisa. Insya Allah bisa," kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X