Cerita Rubicon Bupati Karanganyar yang Dibilang Keren tapi Gagal Nanjak

Kompas.com - 04/01/2020, 22:00 WIB
Mobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono ditarik menggunakan alat berat saat tidak berhasil melintasi sungai di kawasan Jatiyowo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/1/2020). IstimewaMobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono ditarik menggunakan alat berat saat tidak berhasil melintasi sungai di kawasan Jatiyowo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/1/2020).


KOMPAS.com- Pengadaan mobil dinas baru Bupati Karanganyar Juliyatmono sempat menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

Pasalnya, mobil yang didatangkan tak main-main, yakni Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp 1,98 miliar.

Pro dan kontra muncul karena harganya di atas rata-rata mobil dinas yang kerap dipakai pejabat pemerintah, seperti Toyota Camry, Avanza, Innova hingga Fortuner.

Baca juga: Pengadaan Rubicon Bupati Karanganyar Dinilai Melukai Hati Rakyat

Bupati bantah minta Rubicon

mobil dinas Bupati Karanganyar Jeep Wrangler Rubicon saat melintas di jalan raya wilayah Karanganyar.ari purnomo mobil dinas Bupati Karanganyar Jeep Wrangler Rubicon saat melintas di jalan raya wilayah Karanganyar.

Yuli, sapaan bupati Karanganyar, membantah jika dirinya yang menginginkan mobil jip tersebut.

Menurutnya, justru jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Karanganyar yang menghadiahkan mobil itu kepada Yuli sebagai bentuk penghargaan.

"Karena itulah, barangkali eksekutif toh sudah banyak prestasi-prestasi, termasuk penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha apa yang mau dikasihkan ke saya mungkin. Karena saya tidak pernah meminta," ucapnya, Jumat (6/12/2019) lalu.

Dia menegaskan sejak menjabat Bupati Karanganyar pada 2013 tidak pernah meminta mobil ataupun fasilitas lain yang berlebihan.

"Saya sejak dulu, sejak saya dilantik 2013 tidak pernah meributkan soal diri saya sendiri. Tugas saya bekerja. Bagaimana agar Karanganyar ini berubah," lanjutnya.

Baca juga: Saat Perangkat Desa dan Bupati Gunakan NMAX dan Rubicon...

Anggap Rubicon keren

Mobil dinas jip Rubicon milik Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Mobil dinas jip Rubicon milik Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019).

Yuli mengakui suka dengan mobil jip sejak kecil dan memiliki sebuah jip Cherokee yang dia sebut kerap digunakan untuk terjun ke lapangan.

Mobil-mobil tersebut, menurutnya adalah kendaraan yang paling layak digunakan untuk medan pegunungan seperti Karanganyar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X