Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

43 Pohon Tumbang dan Dua Baliho Roboh Imbas Hujan Disertai Angin Kencang di Banyumas

Kompas.com - 03/01/2020, 19:48 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan pohon tumbang di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/1/2020) sore.

Selain itu, sejumlah baliho dilaporkan roboh dan sejumlah atap rumah rusak.

Camat Banyumas Achmad Suryanto mengatakan, sedikitnya 43 pohon tumbang.

Sebagian besar pohon yang tumbang berada di tepi jalan. Selain itu, ada empat pohon di kompleks Alun-alun Banyumas ikut tumbang.

"Tadi hujannya besar, anginnya juga besar. Ada pertemuan angin dari timur dan barat, sehingga menyebabkan pohon-pohon besar di Jalan Pramuka, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Karang Sawah tumbang," kata Suryanto saat dihubungi.

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Samping Rumah Gubernur Sulsel

Suryanto mengatakan pohon yang tumbang, sebagian menutup badan jalan utama. Kondisi tersebut menyebabkan sempat arus lalu lintas di wilayah tersebut tersendat.

Hujan deras disertai angin kencang, kata Suryanto, juga menyebabkan dua baliho roboh. Baliho tersebut terdapat di dekat Pasar Banyumas dan di sebelah selatan Alun-alun Banyumas.

"Penanganan sudah selesai tadi sekitar pukul 17.30 WIB. Kabel-kabel yang rusak sudah ditangani, jalanan juga sudah normal, sudah lancar. Beberapa atap rumah warga juga ada yang rusak terbawa angin," ujar Suryanto.

Suryanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun satu orang dilaporkan luka dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com