Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Truk di Tol Pandaan, Ibu dan Dua Anaknya Tewas

Kompas.com - 02/01/2020, 15:42 WIB
Andi Hartik,
Khairina

Tim Redaksi

 

MALANG, KOMPAS.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Gempol-Pandaan kilometer 772/B Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, (2/1/2020) sekitar 7.30 WIB.

Mobil Honda Civic nomor polisi AG 1795 KI menabrak truk boks Fuso nomor polisi B 9279 YS yang tengah parkir di bahu jalan.

Mobil tersebut memuat satu keluarga asal Ploso RT 3 RW 2 Selopuro, Blitar dan menyebabkan tiga orang tewas, yakni Dewi Ferdiana (37) serta dua anaknya bernama Syifa Aulia (10) dan Adhan Wijaya yang masih berusia tujuh bulan.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Sedangkan, Dariyanto (39) yang mengemudikan mobil tersebut dan satu lagi anaknya bernama Rehan Wijayanto yang masih berusia 1 tahun 6 bulan selamat dan mengalami luka ringan di bagian kepala.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, semula mobil jenis sedan itu melaju dari selatan atau dari arah Malang menuju arah utara atau Surabaya.

Tiba di Tol Pandaan-Gempol kilometer 772, mobil kehilangan kendali dan menabrak truk yang dikemudikan oleh Abdul Khaq (49) dari arah belakang.

Baca juga: 179 Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, 4 Orang Tewas Sepanjang 2019

Truk tersebut sedang parkir di bahu dan bersiap untuk mengganti ban.

“Mobil itu dari arah Tol Malang, arah ke Surabaya, di kilometer 772 melaju di kiri. Kemudian di depannya ada kendaraan truk yang lagi berhenti. Info awalnya truk mau ngeban. Lagi mau masang rambu, sudah dihantam dari belakang,” katanya kepada Kompas.com.

Selain menyebabkan korban tewas, bagian depan mobil ringsek total. Diduga, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sebab, truk yang ditabrak sampai terdorong ke depan.

“Terdorog kendaraan (truk) itu. Kayaknya kencang kendaraan mobil itu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com