Kapolda Sulteng: Operasi Tinombala Terus Berlanjut hingga Terorisme Habis

Kompas.com - 31/12/2019, 17:37 WIB
Kapolda Sulteng menegaskan jika operasi tidak diteruskan para teroris semakin merajalela dan merekrut anggota baru untuk bergabung dengan kelompoknya, Selasa (31/12/2019). KOMPAS.COM/ERNA DWI LIDIAWATIKapolda Sulteng menegaskan jika operasi tidak diteruskan para teroris semakin merajalela dan merekrut anggota baru untuk bergabung dengan kelompoknya, Selasa (31/12/2019).

PALU, KOMPAS.com - Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH menegaskan, Operasi Tinombala 2020 untuk memberantas terorisme di  Sulawesi Tengah, terus diperpanjang dan tidak akan berhenti sampai terorisme habis.

"Memang tidak mudah mengingat medannya yang cukup berat. Pertimbangannya kalau kita tidak meneruskan operasi ini, mereka akan lebih leluasa untuk merekrut anggota baru dan bergabung dengan kelompok terorisme yang saat ini masih berada di atas gunung," kata Kapolda Syafril, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: Operasi Tinombala, Satu Anggota Brimob Gugur Tertembak di Bagian Belakang dan Perut

Ia menyampaikan, belum lama ini 26 Desember 2019 lalu ada beberapa orang asal Poso yang ditangkap di Palu.

Kelima orang yang ditangkap tersebut berinisial  FF, RW, AB, Rw, dan GD.

Baca juga: Buru Sisa Kelompok Santoso, Operasi Tinombala Diperpanjang

 

Sayangnya, Syafril yang baru menjabat sebagai Kapolda Sulteng belum menjelaskan dengan rinci terkait peran kelima orang ini.

"Nanti akan kami ungkap setelah selesai penyelidikan. Yang pastinya mereka membawa bermacam barang. Biarkan penyidik yang mengembangkan kasus ini. Setelah itu baru kita ekspos lagi perkembangannya," ujar Kapolda tanpa menyebutkan bermacam barang bawaan yang dimaksud. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X