Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Ambil Ember Jatuh, Pemancing Tenggelam di Waduk Cirata Jangari

Kompas.com - 31/12/2019, 06:11 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Irfan Mubarok (20), pria asal Kampung Jangari Kidul, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tenggelam di perairan Jangari Waduk Cirata, Cianjur, Senin (30/12/2019).

Pencarian korban masih dilakukan dengan melibatkan personel Satpolair, dibantu petugas LLASD Dishub Jabar, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayudha mengatakan, korban tenggelam setelah terpeleset saat tengah berada di atas perahu yang melaju.

"Lokasi tenggelam korban di dekat terminal air tangga Jangari," kata Budi kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Wisata di Lombok, Seorang Pemuda Tenggelam dan Ditemukan Tewas

Peristiwa itu berawal saat korban bersama saudaranya melihat perahu yang sedang doking atau diperbaiki di terminal air Jangari.

Sembari menunggu perbaikan perahu selesai, korban lantas pergi memancing ikan, tak jauh dari lokasi.

"Selanjutnya, korban ikut naik ke perahu yang akan diuji coba setelah selesai diperbaiki. Di perjalanan, ember yang berisi ikan hasil tangkapan korban tiba-tiba jatuh ke air. Korban berupaya mengambilmya, namun terpeleset hingga tercebur," terang Budi.

Nakhoda perahu dan seorang penumpang yang lain pun berupaya menolong. Namun, setelah tercebur korban langsung tenggelam, tubuhnya tidak muncul lagi ke permukaan.

"Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tubuhnya langsung tenggelam," ujar dia.

Baca juga: Dua Hari Dicari SAR, Santri yang Tenggelam Usai Outbond Ditemukan Tewas di Titik Dia Hilang

Petugas Polair dibantu warga setempat langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian menggunakan jangkar pengait. Namun, tubuh korban belum bisa ditemukan.

"Hingga pukul 18.00 WIB, proses pencarian masih nihil. Kita sudah berkordinasi dengan kantor SAR Bandung untuk melakukan lanjutan pencarian, besok," ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com