Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Kakek Cari Kayu Bakar, Pelajar SMP di Cianjur Hilang di Hutan

Kompas.com - 29/12/2019, 11:34 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Bayu Galih

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Seorang pelajar SMP asal Cianjur, Jawa Barat, Alpin Ardiansah (15), hilang di hutan sejak sepekan terakhir.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari polisi, Alpin hilang sejak Senin (23/12/2019).

Saat itu, dia sedang membantu kakeknya mencari kayu bakar di Hutan Cisarakan Rawa Buruy yang berjarak sekitar 10 kilometer dari rumahnya.

Kepala Urusan Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan, aparat kepolisian dari Polsek Campaka dibantu perangkat desa, pihak keluarga dan warga masih melakukan pencarian.

"Sejak menerima laporan, Kamis (26/12/2019). Petugas langsung melakukan pencarian. Namun, hingga hari ini, empat hari pencarian, belum ada titik terang keberadaannya," kata  Budi kepada Kompas.com, Minggu (29/12/2019).

Baca juga: Ayu Selisa Bertahun-tahun Hilang, Saudara Kembar Tak Henti Mencari, Ini Kisahnya

Budi menuturkan, sebelum dilaporkan hilang, Alpin diajak kakeknya ke hutan untuk mencari kayu bakar.

Namun, sekitar pukul 08.00 WIB, Alpin disuruh pulang terlebih dulu karena khawatir jenuh, sementara kakeknya masih berada di dalam kawasan hutan.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, kakeknya menyusul pulang. Sesampainya di rumah ia tidak mendapati cucunya itu. Ditanyakan ke istrinya (nenek Alpin) juga tidak tahu, katanya belum pulang ke rumah," ujar dia.

Dikatakan Budi, Sang Kakek lantas kembali ke hutan untuk mencari keberadaan cucunya itu. Namun, tidak ditemukan, sehingga melapor ke perangkat desa setempat.

"Saat ini lokasi pencarian diperluas, dan telah melibatkan tim dari Tagana, Retana, juga dibantu petugas dari BPBD dan Basarnas," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com