Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Coffee Morning" dengan Wali Kota Padang, Demokrat Ancam WO jika Bahas Interpelasi

Kompas.com - 27/12/2019, 13:23 WIB
Perdana Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Wali Kota Padang Mahyeldi menggelar "coffe morning" dengan seluruh ketua fraksi DPRD Padang, di Palanta Wali Kota Padang, Jumat (27/12/2019).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang Surya Jufri Bitel mengatakan, ia sempat mengancam akan walk out dari kegiatan itu jika membahas tentang interpelasi.

Hanya saja ancaman itu tidak jadi dilaksanakan karena pertemuan tersebut tidak membahas soal rencana penggunaan hak interpelasi oleh anggota dewan terhadap Mahyeldi.

"Tadi saya sampaikan jika berkaitan dengan interpelasi, Demokrat akan walk out dari pertemuan itu," kata Surya, yang dihubungi usai pertemuan, Jumat.

Baca juga: Diancam Interpelasi, Wali Kota Padang Ajak DPRD Coffee Morning

Menurut Surya, pertemuan itu hanya berupa silaturahmi dengan wali kota sehingga terjalin jembatan hati antara eksekutif dan legislatif.

Jika sudah terbangun hubungan yang harmonis maka roda pemerintahan di Kota Padang bisa berjalan lancar.

Ketua Fraksi Gerindra Mastilizal Aye yang dihubungi terpisah mengakui pertemuan itu tidak membahas soal interpelasi wali kota.

"Pertemuan itu lebih banyak membahas program wali kota dan tidak ada kaitannya dengan interpelasi yang sedang digulirkan fraksi Gerindra," kata Mastilizal.

Mastilizal mengatakan dalam pertemuan itu juga dibahas sinergi antara Pemkot Padang dengan DPRD sehingga roda pemerintahan berjalan lancar.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Padang Mahyeldi mengajak anggota DPRD untuk coffee morning menyusul wacana interpelasi terhadap dirinya terus bergulir dan menguat.

Ajakan itu muncul setelah 7 anggota DPRD Padang menandatangani pengusulan permohonan penggunaan hak interpelasi.

Baca juga: 7 Anggota DPRD Padang Tandatangani Usulan Interpelasi Wali Kota

Wali Kota Padang Mahyeldi menyebarkan surat undangan untuk coffee morning dengan ketua-ketua fraksi DPRD Padang.

Surat undangan yang terkesan mendadak itu datang dari Kesbangpol Padang yang ditandatangani Wali Kota Padang Mahyeldi tertanggal 26 Desember 2019.

Sementara jadwal undangan coffee morning dilaksanakan pada Jumat (27/12/2019) pagi pukul 08.30 WIB di Palanta Wali Kota Padang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com