Potret Toleransi di Madiun, Pemuda Muslim dan Wawali Kota Bagi Jeruk dan Donat di Gereja

Kompas.com - 25/12/2019, 16:15 WIB
Wakil Walikota Madiun, Inda Raya bersama pemuda-pemudi muslim membagikan donat dan jeruk bagi anak-anak yang merayakan Natal di Gereja St Cornelius Kota Madiun, Rabu (25/12/2019) KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWIWakil Walikota Madiun, Inda Raya bersama pemuda-pemudi muslim membagikan donat dan jeruk bagi anak-anak yang merayakan Natal di Gereja St Cornelius Kota Madiun, Rabu (25/12/2019)

MADIUN, KOMPAS.com - Sejumlah pemuda-pemudi muslim bersama Wakil Walikota Madiun Inda Raya membagikan jeruk dan donat kepada anak-anak yang merayakan Natal di Gereja St Cornelius, Kota Madiun, Rabu (25/12/2019).

Pembagian kue donat dan jeruk tersebut disebut sebagai bentuk toleransi dan menghormati perayaan Natal.

"Kami membagikan donat dan jeruk sebagai wujud toleransi dan menghormati perayaan hari Natal sebagaimana umat Kristiani menghormati Idul Fitri yang merupakan hari raya kami (umat Islam)," kata Inda yang didampingi suaminya Bagus Aditomo, di Gereja St Cornelius.

Inda mengharapkan kegiatan itu dapat merajut keberagaman umat beragama sekaligus memberikan gambaran wajah Indonesia yang penuh toleransi hingga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di Kota Madiun.

Baca juga: Potret Toleransi di Maumere, Remaja Masjid Ikut Amankan Misa Natal

Sementara itu, Pastur Paroki Cornelius, Romo Agustinus Supriyadi  mengaku terharu atas semangat toleransi dan solidaritas dari umat Islam saat mengunjungi Gereja St Cornelius Kota Madiun. 

"Kegiatan ini sangat kami rasakan bukan hanya dalam pikiran tetapi dalam rasa kami. Semoga ini menjadi kegiatan yang terus berkelanjutan," kata Supriyadi. 

Ia berharap kegiatan itu dapat merajut semangat kebangsaan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X