Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Khofifah: Alhamdulillah, Natal di Jatim Aman dan Khidmat

Kompas.com - 25/12/2019, 11:12 WIB
Achmad Faizal,
Jessi Carina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut perayaan Natal di Jawa Timur berlangsung khidmat dan aman.

Dia berharap suasana saling menghargai dan menghormati antar sesama pemeluk agama di Jawa Timur tetap dijaga selamanya.

"Alhamdulillah Natal aman dan khidmat. Suasana saling menghormati dan menghargai ini harus tetap dijaga sebagai modal pembangunan dan memberikan rasa aman dan nyaman di Jawa Timur," kata Khofifah, Rabu (25/12/2019).

Kondisi saling menghargai dan menghormati kata Khofifah adalah modal utama dalam membangun persaudaraan kebangsaan yang lebih substantif.

Dia mengaku bangga semua elemen di Jawa Timur berhasil menjaga suasana Natal menjadi kondusif.

Baca juga: Ucapkan Selamat Natal, Anies Tegaskan Jakarta Berprinsip Keadilan dan Kesetaraan

Pada Selasa malam, Khofifah bersama jajaran Muspida lengkap termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Jatim dan Panglima Komando Armada II berkunjung ke sejumlah gereja di Surabaya untuk menghadiri misa Natal.

Selain ke Gereja Katholik Hati Kudus Yesus, rombongan juga menghadiri misa Natal di Gereja Bethany Jalan Nginden.

Sementara rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menghadiri misa Natal di Gereja Katolik Redemptor Mundi Jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan mengatakan, berdasarkan laporan dari para perwira yang ditugaskan, secara umum perayaan misa Natal di gereja-geraja di Jawa Timjlur berjalan aman.

"Semalam, masyarakat Jatim yang saat ini sedang merayakan atau akan mengikuti kebaktian berbondong-bondong membawa anak, keluarga semua. Bahkan kakek dan nenek juga ikut datang ke gereja. Ini indikasi jika mereka merasa aman datang ke gereja," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com