Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPR Kecewa Maraknya Tempat Karaoke Tak Berizin di Padang

Kompas.com - 22/12/2019, 15:21 WIB
Setyo Puji

Editor

 

KOMPAS.com - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade menemukan ada sejumlah pelanggaran terkait izin operasi tempat usaha hiburan malam di Kota Padang.

Pasalnya, dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan di sejumlah tempat hiburan malam pada Minggu (22/12/2019) dini hari, ditemukan banyak hiburan malam beroperasi tanpa izin.

Menyikapi kondisi itu, pihaknya menyayangkan sikap Wali Kota padang, Mahyeldi. Karena dianggap melakukan pembiaran terhadap beroperasinya usaha hiburan malam yang tidak berizin.

"Ini yang sangat kita sayangkan. Padang dipimpin seorang buya, tapi ke mana dia? Tempat hiburan malam ini sudah bertahun-tahun beroperasi dan meresahkan masyarakat," kata Andre.

lebih lanjut Andre mengatakan, dari laporan yang diterimanya ada 31 usaha tempat hiburan malam di Kota Padang.

Baca juga: Anggota DPR Gerebek Tempat Karaoke dan Ancam Interpelasi Wali Kota Padang

Namun, dari total tempat usaha itu hanya 12 yang memiliki izin operasi. Sedangkan 19 sisanya beroperasi secara ilegal atau tanpa izin.

Karena adanya temuan itu, Andre meminta fraksi partai Gerindra yang ada di DPRD Padang untuk dapat bersikap tegas.

Ia meminta fraksi dari partainya di daerah tersebut untuk meminta penjelasan dari Wali Kota, dan kalau perlu memanfaatkan hak interpelasinya.

"Saya dorong fraksi Gerindra DPRD Padang untuk mempertanyakannya. Coba panggil, kalau tidak mau bisa gunakan hak interpelasi," kata Andre.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dari partai Gerindra mengaku masih akan melakukan rapat untuk menyikapi temuan kasus tersebut.

"Kita akan rapat Senin depan untuk membahas persoalan ini. Bagaimana mekanisme kita mempertanyakan persoalan itu akan kita bahas bersama," kata Syafrial Kani.

Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra|Editor : Farid Assifa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com