Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Pasokan Listrik untuk 17 Gereja di Sumbar Diprioritaskan

Kompas.com - 20/12/2019, 22:38 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com-PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat siaga memastikan pasokan listrik di 17 gereja di daerah itu aman selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kita sudah siaga terhitung kemarin hingga 8 Januari 2020 mendatang. Ada 17 gereja yang menjadi fokus utama kita," kata General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto kepada Kompas.com, Jumat (20/12/2019) di Padang.

Bambang menyebutkan saat ini ada 17 gereja yang menjadi pelanggan dan menjadi fokus PLN untuk memastikan pasokan listrik aman selama perayaan Nataru.

Tujuh belas gereja itu 5 ada di Padang, 8 di Mentawai, 2 di Bukittinggi dan masing-masing satu di Payakumbuh dan Sawahlunto.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Ahmad Yani Semarang Sediakan 8.859 Seat

Menurut Bambang, untuk memastikan pasokan listrik aman, pihaknya sudah menyiagakan posko dan petugas di dekat gereja tersebut.

"Secata total di Sumbar kita menyiagakan 1.426 petugas dan 156 posko yang tersebar di Sumbar. Untuk dekat gereja, kita siagakan posko dan petugas," kata Bambang.

Bambang mengatakan untuk perayaaan Nataru itu, pihaknya tidak akan melakukan pemeliharaan listrik yang bisa memadamkan listrik.

"Kita tidak akan lakukan pemerliharan selama siaga Nataru 20 hari itu. Dengan demikian, kalau tidak ada gangguan alam, listrik tidak akan padam," jelas Bambang.

Baca juga: PLN Pastikan Pasokan Listrik di Daerah Banjir Bandang di Solok Selatan Tercukupi

Kendati sudah menjamin pasokan listrik aman, Bambang tidak menggaransi listrik tidak akan padam selama Nataru.

"Kalau ada tiang yang roboh atau tertimpa pohon, ini akan menyebabkan listrik padam. Makanya untuk memberikan pelayanan maksimal kita menyiagakan petugas," kata Bambang.

Bambang mengatakan siaga yang dilakukan PLN bertujuan agar umat nasrani bisa melaksanakan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun baru dengan khidmat tanpa terganggu listrik padam.

"Ini hari raya umat Nasrani dan kita memastikan itu aman," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com