Temui Tokoh Senior PDI-P, Gibran: Perintah Pak Rudy, Saya Kan Harus Belajar Dulu...

Kompas.com - 19/12/2019, 19:27 WIB
Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menemui tokoh senior PDI-P di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menemui tokoh senior PDI-P di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menemui sejumlah tokoh senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

Menurut Gibran, pertemuannya dengan tokoh senior PDI-P tersebut untuk melaksanakan perintah dari Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo atau Rudy.

"Perintah dari Pak Rudy saya kan harus belajar dulu. Lha ini tadi saya belajar. Belajar dari tokoh-tokoh senior (PDI-P) di sini," kata putra sulung Presiden Jokowi seusai menemui tokoh senior PDI-P, Kamis.

Pertemuan Gibran dengan sejumlah tokoh senior PDI-P itu dilakukan di rumah aktivis ProMega Forum 628, Sonny Wardhana.

Baca juga: Meski Tak Penuhi Syarat, Puan Beri Sinyal DPP PDI-P Bisa Calonkan Gibran

Hadir dalam pertemuan itu, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta 2 periode Hariadi Saptono, Teguh Mulyono PAC PDI-P Serengan, dan lainnya.

Selain dengan tokoh senior PDI-P, dirinya mengaku juga belajar dengan pedagang pasar dan warga.

"Saya itu juga belajar dari para pedagang pasar. Saya ketemu warga juga belajar. Saya catat keluhannya apa, yang bagus-bagus pun saya catat juga biar nanti saya lanjutkan lagi," ucap suami Selvi Ananda.

Baca juga: Ditanya soal Gibran Maju PIlkada Solo, Puan: DPP Punya Hak Prerogatif Memilih Calon

Blusukan

Gibran menyatakan, dirinya setiap hari selalu blusukan untuk bertemu dengan senior Partai, kiai, dan kepada siapapun. Blusukan yang dilakukannya tersebut adalah untuk belajar.

"Sesuai perintah dari Pak Rudy. Tadi pagi juga ketemu Pak Bambang Pacul, ketemu Mbak Puan belajar lagi. Setiap hari harus belajar," katanya.

Lebih jauh, Gibran menyatakan, sebagai kader PDI-P ke depan akan membangun partai berlambang kepala banteng dengan cara gotong royong.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X