Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jawa Barat Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 19/12/2019, 14:31 WIB
Agie Permadi,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BANDUNG,  KOMPAS. com - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriady memastikan keamanan perayaan Natal dan tahun baru di Jawa Barat. 

"Saya bersama Pangdam Siliwangi menjamin keamanan perayaan Natal dan tahun baru. Kita menjamin itu pasti, " kata Rudy usai gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru di Jalan Diponegoro,  Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

Baca juga: Siapkan 120.000 Personel, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Menurut Rudy, Polda Jabar akan mengerahkan ribuan personel yang dibantu instansi lainnya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Jumlah personel Polri di jabar 18.330, Jumlah TNI 5.200 dan instansi lain 4.029," kata Rudy.

Terkait kemacetan yang kerap terjadi saat libur panjang Natal dan tahun baru, Rudy menyebut hal tersebut akan terjadi seiring bertambahnya kendaraan.

Meski begitu, Polda Jabar akan berupaya untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat dengan mengurai kemacetan tersebut. 

"Mudah-mudahan macetnya bisa terurai, mudah-mudahan kita bisa urai macetnya. Imbauan saya, masyarakat bersabar," kata Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com