Kronologi Bus Rombongan Peziarah Terbakar di Jalur Cirebon-Ciamis

Kompas.com - 16/12/2019, 15:55 WIB
Bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah asal Bogor terbakar di Jalur Cirebon-Ciamis, tepatnya di Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Minggu (15/12/2019). DOKBus pariwisata yang membawa rombongan peziarah asal Bogor terbakar di Jalur Cirebon-Ciamis, tepatnya di Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Minggu (15/12/2019).
Penulis Setyo Puji
|
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Diduga alami korsleting, bus pembawa rombongan peziarah dari Bogor terbakar, Minggu (15/12/2019).

Lokasi terbakarnya bus tersebut terjadi di jalan raya Cirebon- Ciamis, tepatnya di Dusun Manis, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Bus yang disopiri oleh Holiqul Makmur, warga Pasir Tangkil, Kecamatan Klapanunggal, Cirebon itu rencananya akan melakukan perjalanan ke Situ Panjalu untuk mengantarkan penumpang yang akan berziarah.


Namun, di tengah perjalanan kabel pada mesin bus tersebut diduga alami korsleting. Sehingga tak lama kemudian, langsung membakar bagian belakang bus bernopol D 7811 AC itu.

Baca juga: Bus Terbakar Diduga Korsleting Bagian Mesin

"(Kebakaran) diduga disebabkan korsleting kabel bodi dan kabel accu bus sehingga mengeluarkan percikan api dan membakar mesin," Kata Kasubag Humas Polres Ciamis, Inspektur Satu Iis Yeni.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, beberapa penumpang hanya mengalami luka lecet karena berdesakan saat berebut keluar dari bus.

Usai terbakar, penumpang langsung dievakuasi di Masjid Al hidayah, Desa Cinyasag untuk menunggu bus pengganti datang.

Penulis : Kontributor Pangandaran, Candra Nugraha | Editor : Aprillia Ika

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X