Polisi Gotong Bantuan dengan Menembus Banjir di Kampar

Kompas.com - 15/12/2019, 13:03 WIB
Petugas kepolisian memikul bantuan paket sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (14/12/2019). KOMPAS.COM/IDONPetugas kepolisian memikul bantuan paket sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (14/12/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Polres Kampar menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako dan air mineral kepada warga yang terdampak banjir di Desa Pulau Rambai, Kacamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau.

Bantuan diberikan langsung ke rumah-rumah warga yang digenangi banjir, Sabtu (14/12/2019).

Proses penyaluran bantuan yang dilakukan cukup menantang.

Sebab, petugas harus menempuh banjir yang arusnya deras sambil memikul bantuan.

Adapun, ketinggian air mencapai 60 sentimeter hingga 1 meter.

Baca juga: Kecurigaan Orangtua Murid PAUD yang Tak Yakin Anaknya Hilang Terpeleset ke Parit

Bantuan kemudian diberikan kepada sejumlah korban banjir yang masih bertahan di rumahnya. 

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, makanan siap saji dan air mineral.

"Bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah," ucap Kholid kepada Kompas.com, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Khawatir Merugi, Petani di Kampar Panen Padi di Tengah Banjir

Polisi mengaku prihatin melihat warga yang terdampak banjir. Sebab, aktivitas warga terhambat akibat banjir yang dipicu luapan air Sungai Kampar tersebut.

"Kita berharap warga diberi ketabahan dan kesabaran. Sama-sama kita berdoa supaya bencana alam ini cepat berlalu," ucap Kholid.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X