Anggota Brimob Polda Sulteng Tewas Ditembak Usai Laksanakan Shalat Jumat

Kompas.com - 14/12/2019, 13:16 WIB
Jenazah Mohammad Syaiful Modori diterbangkan ke Pandeglang Banten, untuk dimakamkan di kampung halamannya, Sabtu (14/12/2019). KOMPAS.COM/ERNA DWI LIDIAWATIJenazah Mohammad Syaiful Modori diterbangkan ke Pandeglang Banten, untuk dimakamkan di kampung halamannya, Sabtu (14/12/2019).

PALU, KOMPAS.comAnggota Brimob Polda Sulawesi Tengah Bharatu Mohammad Syaiful Modori tewas diduga ditembak kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah, usai melaksanakan shalat Jumat.

"Syaiful tertembak di bagian perut dan pundak," ujar Kapolda Sulteng Irjen Lukman Wahyu Hariyanto, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga: Anggota Brimob Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua

Lukman menambahkan, saat ini jenazah korban sudah diterbangkan ke Pandeglang, Banten.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada adik kita, rekan kita, sahabat kita almarhum Bharaka (Anumerta) Muhammad Syaiful Muhdori yang gugur dalam menjalankan tugas Operasi Tinombala 2019,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengatakan, almarhum Syaiful mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari Bharatu menjadi Bharaka Polisi.

"Jenazah almarhum Syaiful sudah diterbangkan ke rumah duka di KP Nagrog RT001/RW001 , Kabupaten Pandeglang, sekitar pukul 09.00 Wita," ujarnya.

Baca juga: Baku Tembak di Freeport, Satu Anggota Brimob Tewas, Lima Luka-luka 

Didik menambahkan, sejumlah personel diturunkan untuk mengejar pelaku penembakan. 

“Anggota kita tengah melakukan pengejaran, kita berdoa semoga pelaku penembakan segera di tangkap dalam waktu dekat,” kata Didik.

Almarhum Syaiful merupakan personel Kompi III A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng.

Dia menjadi korban penyerangan yang diduga dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora Cs.

Almarhum Syaiful tertembak tidak jauh dari tempat tugasnya, yakni di Pos Sekat Alfa 16.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X