Gagalkan Aksi Perampokan ATM, Satpam Ini Sempat Ditodong Senjata Api

Kompas.com - 12/12/2019, 17:33 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu, Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Kamis (12/12/2019) Polres Aceh UtaraPolisi melakukan olah tempat kejadian perkara di Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu, Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Kamis (12/12/2019)

KOMPAS.com - Seorang petugas keamanan berhasil menggagalkan aksi komplotan perampok yang hendak membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu, Sampoiniet, Aceh Utara, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 04.30.

Menurut pengakuan Kamaruzzaman kepada polisi, dirinya saat itu melihat ada gelagat mencurigakan dari ruang ATM.

Baca juga: Sekuriti Bank di Aceh Utara Gagalkan Komplotan Perampok Bobol ATM

Saat keluar, dirinya justru berpapasan dengan salah satu pelaku dan akhirnya ditodong dengan senjata api.

Seteleh itu, para pelaku akhirnya memutuskan kabur dengan sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul ke arah Kota Lhoksukon.

Menurut polisi, sebelum pergi ke ruang ATM, Kamaruzzaman telah sempat menelepon anggota polisi.

"Satu pelaku duduk di atas motor, dua pelaku memakai topi mencoba membobol mesin ATM. Satpam Kamaruzzaman melihat gelagat mencurigakan dan keluar dari kantor, dia juga sempat menghubungi Polsek Baktiya Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Adhitya.

Polisi lacak pelaku

Setelah menerima laporan dari Kamaruzzaman, polisi segera meluncur ke lokasi. Namun, di tengah perjalanan, polisi justru berpapasan dengan para pelaku.

Polisi lalu mencoba mengejar sembari melepaskan tembakan peringatan. Mengetahui dikejar polisi, pelaku panik dan meninggalkan sepeda motor. Pelaku berhasil kabur setelah masuk ke semak belukar. 

"Pelaku sudah diketahui keberadaannya, cepat atau lambat akan kita tangkap kasus ini," ujarnya.

Sementara itu, setelah datang ke lokasi dan meminta keterangan Kamaruzzaman, polisi segera menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Mio Soul warna hitam BL 6888 PQ, 2 buah ransel berisi tabu palu, linggis dan tabung gas elpiji dan satu pucuk pistol mainan.

(Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi | Editor: Dony Aprian)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X