Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Calon Wali Kota Solo, Gibran: Keluarga Besar Sudah Merestui

Kompas.com - 12/12/2019, 15:07 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mengantongi restu dari keluarga besar terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Solo di Pilkada Solo 2020.

"Sudah minta doa restu. Paling pertama Bapak. Sama Eyang sudah, sama Ibu sudah, Istri, mertua semuanya sudah. Keluarga besar sudah merestui semua," kata Gibran di gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2020 melalui DPD PDI-P Jateng di Semarang hari ini.

Gibran berangkat dari Solo ke Semarang bersama relawan menggunakan armada bus.

Baca juga: Gibran Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Gibran mengaku, ayahnya telah berpesan kepada dirinya untuk mengikuti proses pendaftaran calon Wali Kota Solo sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Pesan bapak harus melalui proses. Jadi, semua proses harus dilalui jangan ada jalan pintas. Semua mekanisme partai harus dilakukan, tidak ada yang namanya jalan pintas," terang suami Selvi Ananda.

Selain ayahnya, Gibran mengatakan, juga mendapat pesan dari eyang putrinya, Sudjiatmi Notomiharjo.

Kelak, jika terpilih sebagai Wali Kota Solo, Gibran diminta menjadi pemimpin yang amanah, sabar dan ikhlas.

Baca juga: Gibran Daftar Pilkada Solo, PDI-P Jamin Tak Ada Karpet Merah

Sementara, Selvi Ananda mengatakan, tidak ikut mendampingi Gibran karena anak keduanya La Lembah Manah belum bisa ditinggal bepergian jauh.

Meski demikian, Selvi berharap suaminya tersebut dapat melalui semua tahapan pendaftaran calon wali kota di kantor DPD PDI-P Jateng.

"Apapun yang diputuskan suami yang penting dijalani dengan penuh tanggung jawab dan amanah ya harus didukung. Karena untuk kebaikan semuanya," jelas Selvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com