Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

171 Gereja di Solo Mendapat Penjagaan Ketat Menjelang Natal

Kompas.com - 12/12/2019, 10:29 WIB
Labib Zamani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menerjunkan 700 personel untuk mengamankan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan di gereja yang ada di Solo, baik gereja yang memiliki jemaat dalam skala besar maupun kecil.

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait kegiatan yang dilaksanakan menjelang maupun pada saat Natal 2019.

"Sudah kita datakan di wilayah Solo itu ada sekitar 171 gereja. Baik itu yang gereja besar (banyak jemaat) maupun yang kecil," kata Andy saat ditemui di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Antisipasi Ancaman Teror di Bandara Soekarno-Hatta

Andy menegaskan, pengamanan gereja menjelang dan saat perayaan Natal akan dilakukan  dengan melibatkan personel gabungan dari TNI.

"Nanti 2/3 kekuatan kita ada 700 personel. Belum nanti dari TNI/Polri maupun ormas yang kita libatkan untuk pengamanan," tutur dia.

Adapun, persiapan lain menjelang Natal, kata Andy, Polresta Surakarta juga telah melakukan koordinasi dengan pelaku bisnis hotel maupun tempat lain di Solo yang akan melaksanakan perayaan Natal.

Lebih jauh, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Solo tetap aman dan kondusif selama perayaan Natal 2019 berlangsung.

"Sehingga nanti pada saat perayaan Natal bisa berjalan dengan aman," kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com