171 Gereja di Solo Mendapat Penjagaan Ketat Menjelang Natal

Kompas.com - 12/12/2019, 10:29 WIB
Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai.

SOLO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menerjunkan 700 personel untuk mengamankan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan di gereja yang ada di Solo, baik gereja yang memiliki jemaat dalam skala besar maupun kecil.

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait kegiatan yang dilaksanakan menjelang maupun pada saat Natal 2019.

"Sudah kita datakan di wilayah Solo itu ada sekitar 171 gereja. Baik itu yang gereja besar (banyak jemaat) maupun yang kecil," kata Andy saat ditemui di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Antisipasi Ancaman Teror di Bandara Soekarno-Hatta

Andy menegaskan, pengamanan gereja menjelang dan saat perayaan Natal akan dilakukan  dengan melibatkan personel gabungan dari TNI.

"Nanti 2/3 kekuatan kita ada 700 personel. Belum nanti dari TNI/Polri maupun ormas yang kita libatkan untuk pengamanan," tutur dia.

Adapun, persiapan lain menjelang Natal, kata Andy, Polresta Surakarta juga telah melakukan koordinasi dengan pelaku bisnis hotel maupun tempat lain di Solo yang akan melaksanakan perayaan Natal.

Lebih jauh, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Solo tetap aman dan kondusif selama perayaan Natal 2019 berlangsung.

"Sehingga nanti pada saat perayaan Natal bisa berjalan dengan aman," kata Andy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X