Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Serbaguna di Boyolali Roboh akibat Angin Kencang, 1 Tewas

Kompas.com - 12/12/2019, 06:49 WIB
Labib Zamani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan gedung serbaguna roboh dan menimpa korban saat sedang berteduh di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/12/2019).

Korban bernama Jumeri (67), warga Desa Tegalrejo RT 001 RW 001, Kecamatan Sawit, Boyolali, tewas di lokasi kejadian.

Kasubbag Humas Polres Boyolali, AKP Edy Lillah mengatakan, peristiwa itu bermula korban mengambil beras gakin di Desa Tlawong dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio merah AD 5038 QV.

Baca juga: Puluhan Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Kencang

Setelah selesai mengambil beras korban pulang ke rumah. Di tengah perjalanan, sepeda motor yang ditumpangi korban mogok di sebelah timur Gedung Serbaguna Bima Manunggal Tegalrejo.

Saat itu, lanjut Edy, cuaca di wilayah tersebut hujan deras disertai angin. Korban berteduh di gedung tersebut dan memarkirkan sepeda motornya di depan gedung.

Korban kemudian masuk ke dalam gedung. Tidak lama kemudian, gedung roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang dan menimpa korban serta sepeda motornya.

"Korban meninggal di lokasi kejadian," kata Edy, Rabu.

Baca juga: Angin Kencang Sebabkan 70 Rumah Rusak di Ungaran

Menurut Edy, korban mengalami luka cukup serius di kepala, tepatnya pada pelipis kiri dan kedua kaki korban putus di bagian atas pergelangan kaki.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com