Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Bali Sebut Tak Ada Ancaman Terorisme

Kompas.com - 10/12/2019, 13:24 WIB
Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose di Mapolda Bali, Selasa (10/12/2019). KOMPAS.com/IMAM ROSIDINKapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose di Mapolda Bali, Selasa (10/12/2019).

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Polda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose menyebut sejauh ini tak ada ancaman terorisme di Bali jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

"Tidak ada potensi maupun ancaman dari terorisme ke Pulau Dewata sampai dengan saat ini," kata Golose, di Mapolda Bali, Selasa (10/12/2019).

Dia melanjutkan, penanganan ancaman terorisme di Bali sudah dilakukan secara maksimal.

Baca juga: Polisi Tembak Perampok Turis Spanyol di Bali

 

Termasuk kerja sama dengan berbagai pihak seperti satuan tugas anti-teror atau Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali, Densus 88, dan Badan Nasional Penanganan Terorisme (BNPT).

Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan ketat di gereja-gereja seluruh Bali jelang Natal, 25 Desember 2019. Pengamaman tersebut untuk mengantisipasi ancaman bom.

Selain polisi, pengamanan juga melibatkan pecalang atau polisi adat Bali.

Golose menambahkan, pihaknya juga melakukan pengamanan untuk liburan Tahun Baru 2020. Untuk itu, sekitar 12.000 anggota polisi akan diterjunkan untuk pengamanan tersebut.

Baca juga: Jambret dan Penusuk Turis Spanyol di Bali Ditangkap

“Kami juga membuat kerja sama dengan seluruh steakholder yang ada. Jumlah personel 12.000 hingga akhir tahun,” kata dia.

Pengamanan ini untuk memastikan kenyamanan wisatawan yang memilih Bali untuk merayakan Tahun Baru.

Pengamanan ini dilakukan di sejumlah tempat strategis seperti tempat wisata, pelabuhan, terminal, bandara dan sejumlah tempat ibadah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X