Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apeng Tewas Terbakar di Hawaii Karaoke, Polisi Duga Bunuh Diri

Kompas.com - 09/12/2019, 16:48 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tan Sui Peng alias Apeng (57) diketahui tewas terbakar di dalam ruang VIP Hawaii Karaoke yang berada di Komplek Marina Business Centre, Blok B No 10, Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan, Apeng tewas diduga karena bunuh diri berdasarkan keterangan para saksi dan rekaman CCTV.

Pras, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi, Apeng melakukan aksi bakar diri di Hawaii Karaoke sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (2/12/2019) kemarin.

"Saat itu Apeng bertemu dengan pekerja Hawaii Karaoke dan mengatakan ingin bertemu dengan Irwan (pemilik Hawaii Karaoke) untuk meminjam uang, dan saat itu Irwan telah meminta Apeng untuk ke rumahnya," kata Pras di Polsek Lubuk Baja, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Ditinggal Pemandu Karaoke, 3 Pria Ini Ngamuk

Tidak berselang lama, Apeng pergi ke Hawaii Karaoke mengendarai motor dan mengambil satu kantong plastik hitam lalu membawanya masuk ke ruang operator Hawaii Karaoke.

Dari rekaman CCTV tidak ada orang lain yang masuk ke ruangan operator selain Apeng. Saat itu, salah seorang pekerja yang berada di depan ruangan operator melihat Apeng menyiram alat-alat operator dan dirinya, lalu menyulutkan api

Akibat kebakaran itu, Apeng mengalami luka bakar 80 persen di belakang tubuh hingga nyawanya tak tertolong.

"Semua keterangan ini berdasarkan CCTV dan keterangan saksi yang saling mendukung. Ini fakta yang kami temukan di lapangan, dan belum kami temukan unsur tindak pidana," tegasnya.

Baca juga: Ratusan Botol Miras Disita dari Tempat Karaoke di Purwokerto

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com