Timnas U23 Indonesia Raih Emas, Risma Siapkan Pesta Rakyat untuk Evan Dimas

Kompas.com - 09/12/2019, 14:15 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini KOMPAS.COM/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini optimistis timnas U23 Indonesia bisa meraih medali emas di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Kota Manila, Filipina.

Vietnam akan menjadi lawan Timnas U23 Indonesia di laga final sepak bola SEA Games 2019.

Jika skuad asuhan Indra Sjafri itu berhasil meraih emas, Risma memastikan tidak hanya menyiapkan arak-arakan menggunakan andong untuk Evan Dimas, pemain timnas asal Surabaya.

Baca juga: Isi Percakapan Indra Sjafri dengan Evan Dimas

Menurut Risma, ia akan menggelar pesta rakyat di Surabaya jika Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil meraih medali emas.

"Andong nanti kita siapkan. Tapi, bukan hanya andong saja ya, nanti tak siapkan pesta rakyat juga. Jadi makanya harus menang Evan Dimas," kata Risma, di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Senin (9/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Risma juga menyisipkan pesan kepada Evan Dimas dan seluruh pemain timnas U 23 Indonesia agar terus berjuang meraih kemenangan untuk bangsa Indonesia.

Sebanyak 3,4 juta penduduk di Surabaya, kata Risma, turut mendoakan pasukan Garuda Muda untuk bisa mengukir prestasi di partai pamungkas melawan Vietnam.

"Jangan lupa kemarin kamu (Evan Dimas) sudah bisa cetak dua gol, sekarang kamu harus bisa (cetak) gol lagi. Jangan kasih kesempatan lawan untuk membobol kandangmu," ujar Risma.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini melanjutkan, yang membuat Indonesia bersatu tidak hanya berupa kemenangan di ajang SEA Games.

Namun, bersatunya masyarakat Indonesia disebut karena timnas sepak bola Indonesia dihuni para pemain dari berbagai daerah yang memiliki skill yang tangguh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X