11 Pelaku Begal Sadis Ditangkap, 9 di Antaranya Masih di Bawah Umur

Kompas.com - 09/12/2019, 06:22 WIB
Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman (kiri) bersama Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko (kanan) saat memperlihatkan parang yang digunakan 11 pebegal sadis di Polrestabes Makassar, Sabtu, (7/12/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANKapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman (kiri) bersama Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko (kanan) saat memperlihatkan parang yang digunakan 11 pebegal sadis di Polrestabes Makassar, Sabtu, (7/12/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar bersama Polsek Panakkukang menangkap 11 pelaku begal sadis yang beraksi di 5 lokasi berbeda di Kota Makassar, Sabtu (7/12/2019).

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman mengatakan, dari 11 pelaku yang ditangkap, 9 pelaku masih berusia di bawah umur

Kesebelas pelaku ialah Reski Cahaya alias Donggo (18), Nisar Zulmi (20), MR (17), GS (16), Dw (14), Ha (16), Ru (16), MH (16), MAF (17), Ar (17), serta MF (17).

Donggo dan Ru merupakan residivis yang baru saja keluar penjara. 

Baca juga: Ditangkap Usai Buron 10 Tahun, Begal Ini Mengaku Pernah Membunuh Saat Usia Belasan

"Sudah enam bulan beraksi lintas kecamatan di Makassar. Jadi, mereka dari beberapa daerah khususnya di Tamalanrea dan Maros, dari BTP hingga Moncongloe," kata Jamal, Minggu (8/12/2019).

Jamal mengatakan, para pelaku ini sudah mulai teridentifikasi sebagai begal ketika merampas barang milik seorang mahasiswa yang sedang melintas di Jalan Racing, Kecamatan Panakkukang, Makassar. 

Kala itu, mahasiswa yang melintas di subuh hari di jalan itu didorong hingga terjatuh oleh empat orang yang mengendari dua motor, kemudian barang-barangnya berupa ponsel dan barang berharga lainnya dirampas. 

"Akhirnya (korban) diambil handphone-nya. Pelaku melarikan diri sementara korban share ke temannya. Akhirnya teman-teman korban hunting, didapat satu pelaku setelah itu diserahkan ke Polsek Panakkukang dan kami lakukan pengembangan kami dapat 10 tersangka lainnya," ujar Jamal. 

Jamal mengatakan, cara pebegal remaja dalam melancarkan aksinya itu terbilang sadis.

Sebelum membegal, para pelaku mengintai korbannya dan mengikutinya hingga berada di jalan sepi. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X