Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi 3 Warga Cianjur Tersambar Petir yang Menewaskan 1 Orang

Kompas.com - 08/12/2019, 15:57 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Tiga warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tersambar petir saat tengah berteduh di sebuah warung di Kampung Datar Sumur, RT 003 RW 004, Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Jumat (6/12/2019).

Akibatnya, Sabri (60), warga Kampung Datar Bolang, Desa Gelarpawitan meninggal di tempat. Sedangkan dua korban lainnya yakni Ato (26) dan Joni (29) harus dilarikan ke puskesmas terdekat setelah mengalami luka bakar di tubuh.

"Korban meninggal mengalami luka bakar serius di leher, punggung dan tangan sebelah kiri. Sedangkan dua korban selamat, luka bakar di punggung dan pinggang," ujar Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayudha, Sabtu (07/12/2019) petang.

Baca juga: Tiga Warga Cianjur Tersambar Petir, Orang Satu Tewas

Budi mengatakan, dua korban selamat saat ini masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Cidaun. Sementara korban meninggal telah dikebumikan pihak keluarganya.

Dilansir dari TribunJabar.id, Kapolsek Cidaun AKP Falahudin mengatakan, kejadian berawal saat hujan deras yang disertai petir mengguyur kawasan Desa Cibuluh dari pukul 12.30 WIB.

Masih dikatakan Falahudin, dari salah satu keterangan korban selamat bernama Ato mengatakan, ia berteduh di sebuah warung sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Kisah Pilu Dina, Ditinggal Suami Saat Anak Derita Hydrocephalus hingga Diberi Motivasi Arumi Bachsin

Lalu sekitar pukul 17.30 WIB, petir menyambar ke warung tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi dan dua orang luka-luka.

"Korban luka dibawa ke mantri Desa Vibuluh untuk dilakukan pengobatan, korban luka juga sempat dirawat di Puskeskmas Cidaun," katanya.

 

(Penulis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman | Editor Farid Assifa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com