Bertemu Anggota DPR RI, Gubernur Edy Singgung Kondisi Jalan Nasional di Sumut dan Bandara di Madina

Kompas.com - 05/12/2019, 21:40 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (5/12/2019) Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (5/12/2019)

MEDAN, KOMPAS.com  – Kunjungan kerja selama tiga hari Komisi V DPR RI ke Provinsi Sumatera Utara diawali dengan bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di auditorium Danau Toba, Bandara Kualanamu, Edy meminta para wakil rakyat memperhatikan kondisi jalan nasional sepanjang 2.632,22 kilometer yang ada di Sumut.

“Tolong perhatikan kondisi jalan nasional di Sumut. Kebutuhan jalan bukan hanya karena Natal dan tahun baru, tetapi berkepanjangan dan berdampak ke banyak sektor mulai ekonomi, sosial, pariwisata, dan lainnya,” kata Edy, Kamis (5/12/2019). 

Baca juga: Gubernur Edy: Harga Ayam dan Telur Naik Gara-gara Bangkai Babi Dibuang ke Sungai

Edy menyampaikan, Provinsi Sumut merupakan wilayah yang luas dengan 33 kabupaten dan kota.

Pembangunan bandar udara di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pasti sangat membantu dan memudahkan mobilitas. 

“Mudah-mudahan ini juga dibantu dan dimudahkan prosesnya,” ucap dia.

Soal kesiapan menyambut Natal dan tahun baru, Edy menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumut telah menyiapkan 27 pos yang disebar di kabupaten dan kota khususnya daerah-daerah dengan penduduk mayoritas Nasrani.

Pos tersebut untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi di lapangan atau arus lalu lintas saat libur hari besar agama.

Sesuai ketetapan berlangsung selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

“Bantu kami mengevaluasi apa-apa yang masih kurang. Sehingga nanti, mobilisasi saudara-saudara kita yang ingin berlibur dan melakukan aktivitas keagamaan berjalan lancar,” ucap Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X