Ratusan Liter Solar Diamankan Polisi, Satu Pemiliknya Belum Diketahui

Kompas.com - 05/12/2019, 07:40 WIB
Polisi mengamankan 55 jeriken berisi solar yang disita dari tiga tempat berbeda di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Rabu (4/12/2019) sore. KOMPAS.com/Muh. Amran AmirPolisi mengamankan 55 jeriken berisi solar yang disita dari tiga tempat berbeda di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Rabu (4/12/2019) sore.

PALOPO, KOMPAS.com – Ratusan liter solar diamankan Kepolisian Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (04/12/2019) petang, di tiga tempat berbeda.

Solar tersebut disimpan dalam wadah jeriken isi 30 liter sebanyak 55 buah.

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Palopo AKP Ardi Yusuf mengatakan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 16.00 WITA oleh Satgas Pangan saat melakukan patroli.  


“Satgas pangan menemukan 29 jeriken yang berisikan solar di pinggir Jalan Sawerigading Kota Palopo, kemudian dikonfirmasi kepada masyarakat di sekitar banyak yang mengatakan bahwa tidak mengenal pemiliknya setelah dibawa ke Polres tiba-tiba ada yang mengaku bahwa pemiliknya berinisial AW (55),” kata Ardi Yusuf, saat dikonfirmasi, Rabu (5/12/2019) malam tadi.

Baca juga: 3 Pelaku Pengedar Solar Ilegal Ditangkap, Begini Modusnya

Tidak jauh dari lokasi pertama atas informasi warga, polisi kembali menemukan 15 jeriken solar bersama pengumpulnya di belakang bengkel.

“Pemiliknya adalah IR (40), seorang ibu rumah tangga beralamat jalan Sawerigading, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur ia diamankan bersama barang bukti atas informasi warga,” ucap Ardi.

Setelah melanjutkan patroli, polisi kembali menemukan 11 jeriken berisi solar yang disembunyikan di belakang ruko.

“11 jeriken ditemukan di belakang sebuah Ruko di semak-semak, yang mana pemiliknya tidak diketahui,” ujarnya.

Baca juga: Stok Solar Aman di Jatim, Masyarakat Diminta Tak Panik

Terkait distribusi solar tersebut, menurut Ardi, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pendalaman.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman karena di wilayah tersebut terdapat beberapa nelayan yang anggapannya bahwa itu adalah milik nelayan sehingga harus dilakukan pendalaman, untuk itu kami tunggu apakah ada suratnya atau tidak,” tuturnya.   

Ke-55 jeriken berisi solar tersebut kini diamankan di Polres Palopo untuk proses selanjutnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X