Putri Mahkota Kerajaan Denmark Kunjungi Puskesmas di Yogyakarta

Kompas.com - 04/12/2019, 15:03 WIB
Putri Mahkota Kerajaan Denmark Mary Elizabeth 
Donaldson saat tiba di Puskesmas Tegalrejo, Kota Yogyakarta. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPutri Mahkota Kerajaan Denmark Mary Elizabeth Donaldson saat tiba di Puskesmas Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Putri Mahkota Kerajaan Denmark Mary Elizabeth Donaldson berkunjung ke Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

Selama berada di Yogyakarta, Mary Elizabeth menyempatkan berkunjung ke Puskesmas Tegalrejo.

Sekitar pukul 09.52 WIB, Putri Mahkota Kerajaan Denmark dan rombongan tiba di Puskesmas Tegalrejo.

Kepala Puskesmas Tegalrejo Abdul Latief mengatakan, Mary Elizabeth Donaldson berkunjung ke Yogyakarta dalam rangkaian peringatan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Denmark.


"Prince Mary juga salah satu duta WHO, khususnya yang akan melihat program kesehatan reproduksi, keluarga berencana, dan kesehatan remaja," ujar Abdul Latief saat ditemui, Rabu.

Baca juga: Membesarkan Anak Sehat dan Bahagia ala Orang Denmark

Abdul Latief menyampaikan, jika melihat keadaan saat ini, kesehatan remaja sangat dibutuhkan. Sebab, banyak terjadi kasus kehamilan yang tidak diinginkan.

"Ini menjadi konsen tersendiri bagi Prince Mary untuk melihat dan mendengar sebenarnya permasalahan kesehatan yang ada di Kota Yogya untuk kesehatan reproduksi itu apa," kata Abdul.

Putri Mahkota Kerajaan Denmark tersebut juga melihat langsung program konseling untuk remaja, penanganan pasien HIV/AIDS, serta kesehatan ibu dan anak yang ada di Puskesmas Tegalrejo.

Selain itu, dia juga melihat sarana prasarana yang ada, seperti laboratorium.

"Respons baik dari Prince Mary di Tegalrejo ini merupakan fasilitas kesehatan yang terkoneksasi dengan baik," kata Abdul.

Putri Mahkota Kerajaan Denmark juga berdialog bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan pihak Puskesmas Tegalrejo terkait program-program yang ada.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X