Bandara Siau Ditargetkan Beroperasi pada 2020

Kompas.com - 04/12/2019, 14:07 WIB
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat meninjau Bandara Siau di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (4/12/2019) Dok. Humas Pemprov SulutWakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat meninjau Bandara Siau di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (4/12/2019)

MANADO, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw meninjau langsung pembangunan Bandara Siau di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (4/12/2019).

Bandara baru yang dibangun Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan ini masuk wilayah Otoritas Bandara Wilayah VIII.

Pembangun Bandara Siau dibiayai anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Pembangunan kini sudah menyelesaikan runway sepanjang 1.350 meter, sehingga bisa digunakan pesawat jenis ATR untuk mendarat.


Rencananya, panjang landasan pacu akan ditambah lagi hingga mencapai 2.000 meter.

Baca juga: Polisi Temukan Granat di Persembunyian Pria Bersenjata Api di Aceh

Adapun, progres pembangunan terminal penumpang sudah 80 persen.

Ditargetkan Bandara Siau sudah dapat beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

Wakil Gubernur Steven Kandouw meminta PPK Proyek Bandara Siau, Ismet Ahmad untuk pro aktif berkoordinasi menyampaikan setiap kendala di lapangan, agar pembangunan Bandara Siau dapat diselesaikan tepat waktu.

“Harus terbuka. Kalau ada kendala segera sampaikan ke Pemprov Sulut, supaya kami bisa bantu solusinya,” kata Steven seperti dikutip dari website resmi Humas Pemprov Sulut, Rabu siang.

Kehadiran Bandara Siau sudah lama dirindukan warga Sitaro.

Sebab, satu-satunya sarana untuk ke Manado saat ini adalah jalur laut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X