Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Eselon II hingga IV di Madium 'Dijemur' 3 Jam Sebelum Dilantik

Kompas.com - 02/12/2019, 21:37 WIB
Muhlis Al Alawi,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com — Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing memiliki tradisi unik saat melantik para pejabat eselon II hingga pejabat eselon IV.

Ratusan para pejabat yang hendak dilantik dijemur di bawah terik matahari selama dua sampai tiga jam di halaman Kantor Pemkab Madiun.

"Saya jemur mereka dua hingga tiga jam agar mereka juga merasakan bagaimana warga kepanasan menunggu kehadiran para pejabat untuk membangun di Kabupaten Madiun,” ujar Bupati Kaji Mbing kepada Kompas.com, Senin (2/12/2019).

Baca juga: Rotasi di Pemprov Jateng, Ganjar Minta Pejabat Eselon II Tancap Gas

Kaji Mbing berharap pejabat yang telah dilantik bisa segera bekerja untuk masyarakat.

"Bagi yang dilantik utamakan kebersamaan. Masyarakat menunggu kehadiran pemerintah menciptakan kerja nyata untuk mereka,” jelas Kaji Mbing.

Baca juga: Terbukti Pungli, Tiga Pejabat Eselon IV di Semarang Dicopot

Bagi Kaji Mbing, lamanya pejabat yang dijemur di bawah terik sinar matahari bekerja profesional, dan menghindari tidak pidana korupsi.

"Saya sengaja baru melantik pejabat-pejabat ini setelah setahun lebih memimpin Kabupaten Madiun. Saya tidak ingin salah menunjuk orang seperti memilih kucing dalam karung," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com