Warga Menyelam dan Berenang untuk Mencari Korban Serangan Buaya

Kompas.com - 02/12/2019, 12:55 WIB
Warga menyelam dan berenang menyusuri Sungai Ako untuk mencari korban serangan buaya. KOMPAS.COM/JUNAEDIWarga menyelam dan berenang menyusuri Sungai Ako untuk mencari korban serangan buaya.

PASANGKAYU, KOMPAS.com – Puluhan warga bersama Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, mencari warga yang menjadi korban serangan buaya di muara Sungai Ako atau Sungai Pasangkayu, Minggu (1/12/2019).

Tak punya peralatan yang memadai, warga terpaksa mencari korban dengan cara manual seperti menyelam hingga berenang menyusuri muara Sungai Ako.

Adapun, korban serangan buaya tersebut adalah Hanafi yang baru berusia 16 tahun.

Remaja tersebut dilaporkan hilang setelah diterkam buaya di Sungai Ako. Saat itu, korban tengah menjala ikan di sungai.


Baca juga: Cerita Warga Bertahan di Tengah Banjir Rokan Hulu, Setiap Keluar Rumah Takut Buaya dan Ular

Warga menyusuri muara Sungai Ako sejauh 2 kilometer lebih dari titik atau tempat korban dilaporkan pertama kali diterkam buaya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pencarian korban berlanjut hingga Senin pagi, dengan menyisir area Jembatan Baloli Pasangkayu sejauh 2 kilometer dari arah hulu sungai.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Pasangkayu Mulyadi Halim membenarkan, adanya salah seorang warga Desa Ako yang menjadi korban serangan buaya saat tengah menjala ikan.

“Sejak kemarin sudah kita lakukan pencarian, tapi jejak korban belum kita temukan. Rencananya siang ini kita akan bangun tenda, agar pemusatan pencarian korban bisa lebih fokus,” kata Mulyadi Halim.

Mulyadi mengatakan, hingga Senin siang, belum ada tanda-tanda penemuan jejak korban.

Pihaknya bersama warga setempat akan terus melakukan upaya pencarian dan berharap jejak korban bisa segera ditemukan hari ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X