Mahasiswa di Yogyakarta Meninggal Saat Jadi Imam, Ini Lokasinya

Kompas.com - 01/12/2019, 19:48 WIB
Mushola Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopaimoro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Minggu (1/12/2019) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOMushola Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopaimoro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Minggu (1/12/2019)

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - M Sirajul Milal (22), mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tewas terperosok ke sumur saat mengimami shalat isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Sabtu (30/11/2019).

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho mengatakan korban yang merupakan warga Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, tiba-tiba jatuh ke sumur saat melaksanakan sujud.

"Korban terperosok ke sumur saat rakaat ke tiga jatuh terperosok ke dalam sumur sedalam 3,15 meter," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Hendak Pergi Wisuda, Mahasiswa UIN Tewas dalam Kecelakaan

Dia menjelaskan, musala yang menjadi tempat salat berukuran 7x7 meter dengan ketinggian lantai sekitar 1 meter terbuat dari bambu.

"Dugaan lantai yang terbuat dari bambu sudah lapuk menyebabkan korban terperosok ke sumur," kata dia.

Korban yang menderita luka lebam di wajah sempat dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul, namun nyawanya tidak tertolong.

Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Murni (Kecelakaan), sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul," katanya.

Baca juga: 2 Mahasiswa Tewas dan Ibu Hamil Luka Saat Demo di Kendari, 1 Polisi Jadi Tersangka

Saat Kompas.com mendatangi Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, tidak ada aktivitas sama sekali.

Lokasi pesantren terletak di lereng pegunungan, perbatasan Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Sementara di mimbar imam ditutup triplek, dan di bawahnya terdapat sumur yang ditutup kayu.

Musala berukuran sekitar 7x7 meter ini berbentuk panggung, beralaskan bambu dan terdapat pengeras suara yang digunakan untuk mengumandangkan azan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X