Setelah Merusak Rumah Warga, Gajah Liar Mengambil Lima Karung Padi

Kompas.com - 30/11/2019, 15:11 WIB
Foto Dok Ridwan Kepala Desa Bangkeh Guempang,  satu rumah warga dirusak gajah. KOMPAS.COM/TEUKU UMARFoto Dok Ridwan Kepala Desa Bangkeh Guempang, satu rumah warga dirusak gajah.

BANDA ACEH, KOMPAS. com - Satu rumah warga di Desa Bangkeh, Kecamatan Guempang, Kabupaten Pidie, Aceh, rusak diseruduk gajah liar pada tengah malam, saat pemilik rumah sedang tertidur lelap.

"Tadi malam sekitar Pukul 01.00 WIB dini hari, satu rumah warga dirusak gajah liar, " kata Kepala Desa Bangkeh Ridwan Ahmad saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: Gara-gara Ketinggalan Celana, Pelaku Pencabulan Berhasil Ditangkap

Menurut Ridwan, rumah warga yang dirusak gajah liar itu merupakan milik Abu Bakar Gapue.

Aksi gajah-gajah liar tersebut hanya merusak bagian dapur, sehingga tidak terjadi korban jiwa.

"Bagian dapur yang dirusak, mungkin kalau sempat dari depan yang dirusak, pemilik rumah, istri dan satu orang anak menjadi korban, karena mereka sedang tertidur lelap" kata Ridwan.

Setelah merusak rumah warga di pedalaman Kabupaten Pidie itu, gajah juga mengambil lima karung padi yang berada di dalam rumah.

Karung berisi padi itu kemudian dibawa ke dalam hutan.

"Pemilik rumah trauma, saat kejadian setelah terbangun langsung lari," kata Ridwan.

Baca juga: Balita di Cianjur Terkena HIV/AIDS

Warga Guempang, Kabupaten Pidie, berharap Pemerintah daerah dan dinas terkait untuk segera melakukan penanganan supaya serangan gajah tersebut tidak terulang.

Sebab, sejak beberapa tahun terakhir ini, sejumlah rumah dan kebun warga kerap dirusak kawanan gajah liar.

"Selama ini, kalau turun gajah, hanya diusir dengan menggunakan mercon api. Tidak lama kemudian gajah kembali turun ke pemukiman lagi, kami harap ada solusi yang permanen," kata Ridwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X