DPRD NTT Dukung Agnez Mo Lawan Kriminalisasi Status WNI

Kompas.com - 29/11/2019, 07:13 WIB
Agnez Mo saat menjadi bintang tamu di program BUILD Series nyatakan ingin kolaborasi dengan BTS YouTube BUILD SeriesAgnez Mo saat menjadi bintang tamu di program BUILD Series nyatakan ingin kolaborasi dengan BTS

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Boni Jebarus mendukung penyanyi Agnez Monica atau Agnez Mo untuk melawan kriminalisasi status Warga Negara Indonesia (WNI).

Dukungan Boni itu, setelah dirinya menyimak perdebatan dan komentar terkait wawancara Agnez Mo dengan program BUILD Series di New York, Amerika Serikat, yang menyulut komentar miring dan mempertanyakan nasionalisme Agnez Mo.

Boni meminta, elit politik berhenti menari di atas spontanitas emosi publik. 

"Elit politik dan tokoh nasional serta selebriti sekalipun coba menyelami lebih dalam maksud Agnez menyampaikan hal tersebut. Agnez ingin mengatakan bahwa Indonesia boleh berbangga atas Bhinneka Tunggal Ika," kata Boni kepada Kompas.com, Kamis (28/11/2019).

Sebab, dari berbagai ras dan suku bangsa yang hidup di Indonesia lanjut Boni, bisa hidup dan menggapai cita setinggi langit.

Agnez dan banyak yang lainnya telah membuktikan kebhinekaan Indonesia itu di tingkat internasional.

Baca juga: Ditjen Imigrasi Pastikan Agnez Mo Berstatus Warga Negara Indonesia

Nasionalisme Agnez Mo

Soal DNA itu kata Boni, sesuatu yang "given". Soal kebangsaan itu pilihan. Silsilah keluarga dan Agnez sendiri sudah membuktikan nasionalismenya.

Menurut Boni, walau Agnez sudah terkenal hingga dunia internasional, tetapi tak pernah mengungkapkan niatnya untuk pindah kewarganegaraannya.

"Jadi kami berharap, para politisi, praktisi hukum, artis dan masyarakat umum hentikan polemik ini. Kami berharap Agnes menjelaskan ke publik maksudnya, supaya tidak ditangkap sepotong-sepotong,"kata Boni.

Boni berharap, Agnez Mo bisa lawan kriminalisasi itu dengan cara bermartabat.

"Jangan ikut genderang dan cara mereka. Beri pipi kananmu, jika kiri pernah ditampar. Sabar, kuat dan tegar," kata Boni.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X