KILAS DAERAH

Jabar Siap Jalin Kerja Sama dengan Souss Massa

Kompas.com - 28/11/2019, 14:01 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kanan) bersama Presiden Souss Massa, Brahim Hafidi (kiri). Dok. Pemdaprov JabarGubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kanan) bersama Presiden Souss Massa, Brahim Hafidi (kiri).


KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat ( Jabar), Ridwan Kamil menerima kunjungan Presiden Souss Massa, Brahim Hafidi di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Rabu (27/11/2019).

Pada pertemuan itu, Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) bersama Brahim membahas sejumlah peluang kerja sama antara kedua belah pihak.

“Saya sangat bahagia, pertemuan ini adalah langkah dari kerja sama,” kata Emil dalam keterangan tertulisnya (28/11/2019).

Baca juga: Ridwan Kamil Kirim 110 Anak Muda ke Desa Tertinggal di Jabar

Ia melanjutkan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dan Souss Massa juga telah sepakat membuat Sister City November 2017 lalu.

Tawarkan produk unggulan Jabar

Emil juga berusaha memasarkan produk-produk unggulan Jabar di Souss Massa.

Ia menawarkan beberapa produk unggulan Jabar, mulai dari produk perkebunan, seperti kopi dan teh, kerajinan kriya, hingga hasil perikanan.

Ridwan Kamil pun menawari Presiden Brahim peluang kerja sama di bidang ekonomi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan investasi.

Produk Souss Moussa, imbuh Emil, juga siap untuk dipasarkan di Indonesia melalui gerbang utama Jawa Barat.

Baca juga: Bertemu Ridwan Kamil, Dirut Pertamina Janji Bangun Proyek Petrokimia di Indramayu

“Harapannya kami bisa membuat kerja sama lain sehingga bisa menjadi sebuah keuntungan bersama kedua belah pihak," kata Ridwan Kamil.

Souss Massa sendiri adalah sebuah wilayah yang merupakan bagian negara Maroko di Benua Afrika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X