Fakta Baru WN Jepang Lompat dari Lantai 2 Apartemen, Korban Perampokan hingga Pelaku Ditangkap

Kompas.com - 28/11/2019, 10:06 WIB
Pelaku perampokan saat ditangkap beserta barang bukti oleh Polda Bali. KOMPAS.com/IMAM ROSIDINPelaku perampokan saat ditangkap beserta barang bukti oleh Polda Bali.

KOMPAS.com — Setelah melakukan penyelidikan, Polda Bali memastikan warga negara (WN) Jepang, Mika Haegawa (38), yang lompat dari lantai dua apartemen di kawasan Denpasar, Bali, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 08.00 Wita, sebagai korban perampokan.

Motif itu terungkap setelah polisi berhasil menangkap pelaku yang melakukan perampokan WN Jepang tersebut.

Pelaku diketahui bernama Fahrudin (38). Ia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019) dini hari, saat hendak melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara.

Berikut fakta terbarunya:

1. Polisi periksa CCTV

Ilustrasi CCTV.SHUTTERSTOCK Ilustrasi CCTV.

Untuk mengungkap kasus WN Jepang yang melompat dari lantai dua apartemen, polisi pun memeriksa rekaman kamera pengawas di lokasi jatuhnya Mika.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, dari rekaman tersebut korban memang sempat diikuti oleh seseorang seusai mengantar anaknya sekolah.

"Dia diikuti karena dia enggak mungkin masuk sendiri. Karena kuncinya pakai elektrik, harus pakai card," kata Wirajaya saat ditemui, Selasa (26/11/2019) siang.

Wirajaya mengungkapkan, ada potensi orang yang mengikuti tersebut sangat familiar dengan lokasi dan lingkungan apartemen.

Baca juga: CCTV Merekam Warga Jepang yang Lompat dari Apartemen, Begini Isinya

 

2. Korban mengaku trauma dengan pria berbadan kekar

Kepala Polsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya.KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN Kepala Polsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya.

Nyoman mengatakan, pasca-kejadian itu, Mika Hasegawa, yang lompat dari lantai dua apartemen masih menjalani perawatan di Rumah Sakit BIMC, Kuta, Badung, Bali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X