Pengelola Mal Angkat Bicara soal Imbauan Tak Pakai Atribut Natal

Kompas.com - 26/11/2019, 20:17 WIB
Tenant Relation Mal Malang Olimpyc Garden (MOG) Kota Malang, Peptina Magdalena di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019). KOMPAS.COM/ANDI HARTIKTenant Relation Mal Malang Olimpyc Garden (MOG) Kota Malang, Peptina Magdalena di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

MALANG, KOMPAS.com - Pengelola Mall Olympic Garden (MOG) Kota Malang meralat surat edaran yang ditujukan kepada penyewa di pusat perbelanjaan itu.

Surat edaran yang semula berisi imbauan untuk tidak memakai atribut Natal di mal tersebut, diganti dengan imbauan kepada tenant atau pemilik toko untuk tidak memaksa karyawannya memakai atribut Natal.

Baca juga: Mal di Kota Malang Imbau Karyawan Tidak Pakai Atribut Natal

Ralat atas surat edaran itu dikeluarkan setelah viral di media sosial. Ralat itu dikeluarkan melalui surat edaran nomor 10/HRD/MOG/XI/2019 yang berisi tentang klarifikasi.

"Surat tersebut bermaksud mengimbau pemilik atau penyewa unit untuk tidak memaksakan karyawannya untuk mengenakan atribut Natal yang mana mungkin tidak sesuai dengan ajaran agama karyawannya," kata Tenant Relation MOG, Peptina Magdalena, melalui surat edaran yang dikeluarkannya, Selasa (26/11/2019).

Dia mengatakan, surat edaran berisi imbauan untuk tidak memakai atribut Natal itu untuk menghormati kerukunan antar umat beragama di pusat perbelanjaan itu.

"Adapun surat imbauan itu dibuat dengan tujuan menjunjung penghormatan dan toleransi antar-agama," kata dia.

Baca juga: Imbauan Tidak Memakai Atribut Natal di Mal, Ini Kata Wali Kota Malang

Sebelumnya, pada Senin (25/11/2019), pengelola MOG mengeluarkan surat edaran nomor 243/TR/MOG/EX/XI/2019 tentang atribut Natal.

Surat itu memuat imbauan bagi karyawan para tenant untuk tidak memakai atribut Natal menghadapi Perayaan Natal 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X