Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat Melintas di Rel, Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta

Kompas.com - 26/11/2019, 15:37 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang laki-laki dilaporkan tewas tertabrak kereta api di petak Karangsari-Patuguran, Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019).

Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, peristiwa tersebut bermula Kereta Api Fajar utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasar Senen melintas di petak tersebut sekitar pukul 10.12 WIB.

"Informasi dari Pusdalop Purwokerto bahwa pada saat kereta melintas di KM 328+2/3 jalur hilir petak Karangsari-Patuguran ada orang melintas," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Selasa.

Menurut Supriyanto, masinis sudah memberikan semboyan 35, namun korban tidak mendengar. Akibatnya, korban tertabrak kereta api.

Baca juga: Pengendara Ojek Online Tewas Tertabrak Kereta Bandara

"Petugas datang ke lokasi dan mengevakuasi korban. Kereta api berhenti di Stasiun Patuguran guna cek rangkaian, dan membuat laporan kejadian luar biasa. Kereta api aman tidak ada kerusakan dan melanjutkan perjalanan," ujar Supriyanto.

"Permasalahan ditangani polsek Pekuncen Polres Banyumas. Jalur kereta api sudah steril aman dan perjalanan kereta api normal kembali," kata Supriyanto.

Kapolsek Pekuncen AKP Susanto mengatakan, korban atas nama Isomudin Sofyan (26) warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

"Jasad korban sudah dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto," ujar Susanto.

Baca juga: Seberangi Rel Tak Berpalang Pintu, Mobil Avanza Ringsek Tertabrak Kereta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com